Dukung Optimalisasi Sektor Pelabuhan

 Dukung Optimalisasi Sektor Pelabuhan

FOTO : Anggota Komisi IV DPRD Kalteng, Artaban. 

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Anggota Komisi IV DPRD Kalteng, Artaban mendorong pemerintah baik provinsi dan kabupaten, supaya dapat lebih memaksimalkan sektor pelabuhan yang ada di provinsi ini.

Lanjut Politisi PDIP Kalteng ini menuturkan memaksimalkan sektor pelabuhan sangat penting guna untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) yang dihasilkan dari berbagai aktivitas di pelabuhan, terutama pelabuhan besar.

“Di Kalteng sendiri memiliki beberapa pelabuhan di daerah yang memiliki potensi, jadi pelabuhan-pelabuhan itu harus bisa dimaksimalkan, sehingga akan berdampak positif bagi PAD,” tuturnya, Selasa (31/05/2022).

Artaban juga menyebutkan daerah yang memiliki pelabuhan tentu lebih maju dibandingkan dengan yang tidak memiliki pelabuhan. Oleh karenanya, setiap potensi yang ada di pelabuhan supaya dapat digali secara optimal.

Di sisi lain, mengenai sarana dan prasarana serta fasilitas pendukung di pelabuhan juga agar bisa senantiasa diperhatikan guna untuk menunjang lancarnya aktivitas yang ada di pelabuhan.

Pasalnya, tanpa fasilitas maupun sarana dan prasarana yang memadai maka aktivitas di pelabuhan tidak akan berjalan optimal, dan itu juga akan berdampak pada menurunnya minat pihak-pihak pengguna pelabuhan itu sendiri.

“Pelabuhan ini kan juga salah satu tempat aktivitas barang dan jasa bagi masyarakat, misal hendak kepulau jawa melalui pelabuhan atau tempat bersandarnya kapal-kapal besar yang mengangkut barang-barang impor maupun ekspor, jadi sarana penunjangnya harus memadai. Jika semua itu diperhatikan maka pelabuhan itu akan diminati, sehingga bisa dirasakan dampaknya dari segi PAD.” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV  

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!