Disbudpar – Dinkes Gelar Vaksinasi di Tempat Wisata

 Disbudpar – Dinkes Gelar Vaksinasi di Tempat Wisata

FOTO : Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalteng, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kalteng serta Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, menggelar vaksinasi Covid-19 di salah satu tempat wisata Kota Palangka Raya. Foto mmcKalteng. 

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalteng, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kalteng serta Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, menggelar vaksinasi massal dosis 1, dosis 2 dan vaksin booster bagi pengunjung objek wisata. Pelaksanaan vaksinasi itu diantaranya menyasar ke obyek wisata Agrowisata Manasa dan Dermaga Kereng Bangkirai, Selasa (3/5/2022).

Kepala Disbudpar Kalteng Adiah Candra Sari mengatakan percepatan vaksinasi hingga kini terus dimaksimalkan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, guna mewujudkan herd immunity atau kekebalan kelompok di masyarakat.

“Di berbagai kesempatan, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menegaskan bahwa percepatan vaksinasi dan pengetatan terhadap protokol kesehatan merupakan kunci pengendalian kasus Covid-19 di Kalteng,”ungkapnya.

Adapun kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi pengunjung wisata tersebut jelas Adiah, dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19 saat libur hari Raya Idulfitri 1443 H/2022 M.

“Dengan begitu, pengunjung yang belum mendapatkan vaksin bisa menerima vaksinasi,”tambahnya.

Lebih lanjut Adiah mengatakan, khusus untuk Kota Palangka Raya maka posko vaksinasi, didirikan di dua lokasi yakni Dermaga Kereng Bangkirai dan Manasa Agrowisata, selama 3 (tiga) hari berturut turut dari tanggal 3-5 Mei 2022.

Berdasarkan data jelas dia, wisatawan yang berkunjung pada hari ke 2 setelah hari raya Idulfitri di dua obyek wisata Kota Palangka Raya itu, yakni kurang lebih 2000 orang dan yang mengikuti vaksin pada lokasi Manasa Agrowisata sebanyak 30 orang dengan rincian Dosis I sebanyak 6 orang, Dosis II sebanyak 2 orang dan Dosis III sebanyak 22 orang.

Sedangkan, di Dermaga Kereng Bangkirai ada sebanyak 2500 wisatawan berkunjung, sementara yang mengikuti vaksin berjumlah 47 orang.

“Saat ini untuk seluruh tempat wisata sudah dibuka kembali, mengingat jumlah kasus Covid-19 di wilayah Palangka Raya sudah mengalami penurunan. Setidaknya ini sebagai upaya dari pemulihan ekonomi masyarakat di Kalteng.”tandasnya. (YS/mmc kalteng)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *