Dewan Kalteng Dukung Pemda Gali Potensi Daerah 

 Dewan Kalteng Dukung Pemda Gali Potensi Daerah 

FOTO : Anggota DPRD Kalteng, Lohing Simon. 

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Anggota DPRD Kalteng, Lohing Simon menyarankan kepada pemerintah baik provinsi, kabupaten dan kota untuk bisa membuat terobosan, guna memaksimalkan potensi yang ada di daerah.

“Setiap daerah tentunya memiliki potensi diberbagai sektor, baik itu budidaya perikanan, pertanian, dan lain sebagainya. Maka dari itu, terobosan untuk meningkatkan kualitas produk sektor tersebut perlu dimaksimalkan,” ucapnya, Rabu (25/05/2022) pagi.

Lanjut Politisi PDIP Kalteng ini mengatakan terobosan-terobosan itu perlu ada, kita harus bisa menghasilkan produk lokal yang lebih berkualitas, sehingga dapat diminati daerah lain. Dan dengan adanya terobosan itu diharapkan bisa juga menambah nilai jual produk lokal.

Disebutkannya, pengembangan komoditas lokal di Kalteng, tidak hanya memanfaatkan program strategis yang ada saja, seperti food estate di Kapuas maupun Pulang Pisau. Namun juga bisa difokuskan pada daerah lainnya, mengingat geografis Kalteng sangat memungkinkan untuk dilakukan ekspansi pengembangan.

Dengan memaksimalkan komoditas lokal tentunya harus melibatkan peran penuh masyarakat lokal itu sendiri. Sehingga, peluang yang ada tidak hanya mendorong peningkatan pendapatan daerah, tapi juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat lokal Kalteng.

“Kita sudah banyak melakukan studi banding ke berbagai daerah, seperti Kalsel untuk perikanan, dan daerah lain untuk sektor lainnya. Jika komoditas lokal kita meningkat kualitasnya dan menjadi primadona di daerah sendiri, maka akan menambah PAD maupun peningkatan perekonomian berkelanjutan. Sehingga keuntungannya tidak hanya untuk daerah tapi juga masyarakat secara umum.” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV  

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!