Berharap BUMD Bisa Jadi ‘Mesin Penggerak’ PAD Kalteng 

 Berharap BUMD Bisa Jadi ‘Mesin Penggerak’ PAD Kalteng 

FOTO : Wakil Ketua DPRD Kalteng H. Abdul Razak.

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Pengelolaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) hendaknya dapat terus dimaksimalkan, guna menjadi mesin penggerak pendapatan asli daerah (PAD).

Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Kalteng H. Abdul Razak, saat dibincangi Kaltengnews.co.id, Selasa (02/05/2022).

“Apabila pengelolaan BUMD dapat dilakukan secara maksimal, maka perusahaan milik daerah tersebut mampu menjadi mesin penggerak pendapatan asli daerah (PAD), sehingga akan berdampak pada pembangunan daerah itu sendiri,”ucapnya.

Lanjut Politisi Senior Partai Golkar Kalteng ini juga mengatakan mengelola BUMD dengan maksimal, menjadi sangat penting untuk dilakukan, sebab BUMD merupakan salah satu yang dapat menghasilkan bagi daerah. Oleh karena itu, BUMD yang dimiliki Kalteng ini harus dapat lebih dimaksimalkan.

Seperti halnya di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). Dimana, daerah tersebut memiliki BUMD, yakni PT Bangun Banua yang bisa dikatakan lebih maju. Perusahaan ini milik daerah Kalsel dengan memiliki banyak anak perusahaan.

Dirinya juga berharap kedepan pemda Kalteng dapat ‘bercermin’ (belajar, red) ke pemda Kalimantan Selatan, utamanya dalam pengelolaan BUMD agar bisa lebih optimal, maju, dan berkembang serta mampu meningkatkan PAD.

“Karena memang BUMD ini merupakan salah satu yang harus dikelola dengan baik dan maksimal agar bisa lebih maju. Sehingga, BUMD miliki Kalteng juga memiliki andil atau peran dalam upaya meningkatkan PAD.”tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV  

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!