Wabup Apresiasi Disepakatinya Lima Buah Raperda

 Wabup Apresiasi Disepakatinya Lima Buah Raperda

Foto : Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T Litang.

Kasongan – Wakil Bupati Katingan Sunardi NT.Litang, mengucapkan terimakasih sekaligus mengapresiasi atas ditetapkannya lima buah rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi sebuah Peraturan Daerah (Perda) oleh DPRD Katingan.

“Kami ucapkan terimakasih atas masukan, saran serta pendapat oleh anggota DPRD Katingan sehingga lima buah Raperda dapat disepakati dan penandatanganan keputusan DPRD atas lima buah Raperda, ” kata Sunardi NT. Litang, Jumat (1/4/2022) saat sidang paripurna DPRD Katingan.

Menurut Sunardi, lima buah raperda dan rancangan perda tersebut selanjutnya akan disampaikan ke Gubernur Kalteng untuk dilakukan fasilitasi sesuai dengan peraturan perundang -undangan.

“Dengan demikian kita akan menguji kesesuaian dengan peraturan perundang- undangan meliputi aspek teknis, aspek material dan aspek legalitas, kemudian disampaikan dalam bentuk hasil fasilitasi rancangan peraturan daerah, “ujar Sunardi.

Dengan ditandatanganinya kesempakatan lima buah raperda ini lanjut dia, makan akan menjadi sebuah peraturan daerah (Perda), Sehingga upaya Pemkab Katingan untuk tingkatkan perekonomian daerah, dan memberikan perlindungan bagi masyarakat, baik anak dan perempuan dapat meningkatkan pendapatan asli daerah dari sektor pajak dan retribusi dapat tercapai.

Tentunya semua ini, karena kerja keras pimpinan dan anggota DPRD Katingan, sejak tahapan pembahasan, Raperda sampai pada penandatanganan penetapan raperda ini.

“Untuk itu kami sekali lagu berterimakasih kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD Katingan, sehingga lima buah Raperda menjadi sebuah Perda, ” tandasnya.

(agg/nas)

triokta

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!