Terkait Isu Tak Sedap, Ini Respon Kadis PUPR Barsel

 Terkait Isu Tak Sedap, Ini Respon Kadis PUPR Barsel

FOTO : Kepala DPUPR Barsel, Dr. Ita Minarni.

 

KALTENGNEWS.co.id – BUNTOK – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Barito Selatan menegaskan bahwa isu tidak sedap terhadap pihaknya adalah hoaks.

Hal tersebut ditegaskan oleh Kepala DPUPR Barsel, Dr. Ita Minarni untuk menepis terkait pemberitaan mengenai adanya salah satu kontraktor yang mengancam akan membongkar paksa bangunan kantor Dinas PUPR setempat, dikarenakan dugaan belum melakukan pelunasan sisa biaya pengerjaan rehab gedung sebesar Rp76 Juta.

“Maaf berita itu tidak benar dan pekerjaan kami juga sudah selesai dan sudah serah terima sesuai kontrak 100 persen dan berita pembongkaran dan pengancaman itu hoaks,” tegas Ita, Selasa (6/4/2022).

Ia mengaku, dalam menjalankan Tupoksinya, DPUPR hanya berusaha menunjukkan kinerja yang baik kepada publik. Dalam hal ini, instansi yang dipimpinnya mampu membangun perkantoran dan infrastruktur jalan agar bisa lebih maju dari kabupaten lainnya di Provinsi Kalimantan Tengah ini.

Menurutnya, bukan hal yang mudah untuk membangun suatu daerah tanpa adanya dukungan dari semua pihak, tidak akan bisa. Agar daerah mampu mengejar ketertinggalan, terutama dalam hal pembangunan infrastruktur, pihaknya membutuhkan support dari semua kalangan.

“Bukan malah selalu mencari-cari kesalahan orang lain utuk menjatuhkan semangat jiwa seseorang untuk membangun daerahnya,” ucap dia.

Untuk itu, Ita berpesan agar setiap insan pers bisa menciptakan berita yang berimbang dan sifatnya membangun dan mensupport pembangunan daerah itu sendiri, bukannya membikin berita yang isinya hoaks.

“Saya hanya mau menunjukan ke kabupaten lain, bahwa PUPR Barito Selatan mampu membangun perkantoran dan infrastruktur Jalan agar lebih maju, tapi malah selalu dibikin-bikin berita hoaks. Miris mendengarnya, harusnya didukung, salam utuk pemuda dan wartawan Barsel” pungkas Ita. (Tu/anggra)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!