Srikandi Komisi III DPRD Kalteng ini Usulkan Pembenahan Infrastruktur Jalan Menuju Obyek Wisata

 Srikandi Komisi III DPRD Kalteng ini Usulkan Pembenahan Infrastruktur Jalan Menuju Obyek Wisata

FOTO : Ketua Komisi III DPRD Kalteng Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) meliputi Pariwisata, Pendidikan dan Kesehatan dra. Hj. Siti Nafsiah, MSi. 

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Kalangan DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) meminta seraya mendorong pemerintah daerah (Pemda) baik itu pemerintah provinsi, kabupaten maupun kota agar dapat membenahi infrastruktur jalan menuju obyek wisata di seluruh wilayah Bumi Tambun Bungai yang masih belum memadai.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Komisi III DPRD Kalteng Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) meliputi Pariwisata, Pendidikan dan Kesehatan dra. Hj. Siti Nafsiah, MSi kepada redaksi Kaltengnews.co.id, Senin (25/04/2022).

“Infrastruktur jalan menuju obyek wisata yang perlu dibenahi, salah satunya adalah jalan menuju objek wisata Punggu Alas di Kabupaten Katingan. Karena, selama ini untuk menuju objek wisata itu harus menggunakan jalur sungai,” ucapnya.

Lanjut Hj. Siti Nafsiah mengatakan bahwa objek wisata Punggu Alas di Kabupaten Katingan tersebut sebenarnya memiliki potensi mendatangkan wisatawan baik lokal, nasional bahkan mancanegara. Namun, disayangkan keadaan infrastruktur jalannya terkesan masih belum memadai dan itu juga menjadi suatu kendala yang memang perlu diperhatikan.

“Selain infrastruktur jalan, keberadaan jaringan telekomunikasi atau internet juga perlu diperhatikan, sebab di lokasi objek wisata tersebut jaringan telekomunikasi atau internet juga masih belum tersedia. Kemudian jumlah penginapan juga perlu ditambah, sebab saat ini keberadaannya sangat terbatas,”ungkapnya.

Lebih dalam, ia juga menuturkan ketika wisatawan berkunjung kesana, tentu akan mengeluhkan tidak adanya jaringan telekomunikasi atau internet, ditambah lagi pengunjung sulit untuk menginap, karena jumlah penginapannya pun masih terbatas..

“Menurut saya, objek wisata Punggu Alas benar-benar menyuguhkan suasana alam yang masih alami, maka tidak heran jika objek wisata itu kerap dijadikan kawasan penelitian oleh mahasiswa dari luar negeri,” imbuhnya.

Ia juga menambahkan hendaknya potensi itulah yang harusnya bisa diperhatikan oleh pemda, sehingga akan memberikan dampak pada berbagai aspek baik sosial maupun ekonomi.

“Yang paling penting dan mendesak saat ini itu yakni infrastruktur jalan, jaringan telekomunikasi atau internet. Karena, sekarang ini banyak mahasiswa yang melakukan penelitian disana merasa kesulitan dan harus keluar untuk mencari jaringan untuk mendukung refrensi penelitiannya. Harapan kita kedepan potensi ini bisa benar-benar diperhatikan pemda di Kalteng.” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!