Sebanyak 837 Wisudawan dan 1 Orang Guru Besar Dikukuhkan pada Wisuda periode April 2022

 Sebanyak 837 Wisudawan dan 1 Orang Guru Besar Dikukuhkan pada Wisuda periode April 2022

FOTO : Rapat Senat Terbuka dalam rangka wisuda Pascasarjana (S2 dan S3); Program Sarjana (S1) serta Pengukuhan Guru Besar Periode Bulan April 2022. Kegiatan berlangsung di Gedung Pusat Pengembangan IPTEK dan Inovasi Gambut (PPIIG) UPR, Sabtu (23/04/2022) pagi.

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Universitas Palangka Raya (UPR) menggelar kegiatan Rapat Senat Terbuka dalam rangka wisuda Pascasarjana (S2 dan S3); Program Sarjana (S1) serta Pengukuhan Guru Besar Periode Bulan April 2022. Kegiatan berlangsung di Gedung Pusat Pengembangan IPTEK dan Inovasi Gambut (PPIIG) UPR, Sabtu (23/04/2022) pagi.

Berdasarkan informasi dari panitia pelaksana, adapun jumlah wisudawan dan wisudawati yang mengikuti kegiatan hari ini ada sebanyak 837 orang, terdiri dari FKIP-UPR ada sebanyak 233 orang; FEB-UPR ada sebanyak 190 orang (S1 ada 183 orang dan S2 ada 7 orang); Faperta-UPR ada sebanyak 125 orang.

Kemudian, FT-UPR ada sebanyak 105 orang; FH-UPR ada sebanyak 56 orang (S1 ada 55 orang dan S2 ada 1 orang); FISIP-UPR ada sebanyak 58 orang; FK-UPR ada sebanyak 46 orang; Pascasarjana ada sebanyak 24 orang (S2 ada 21 orang dan S3 ada 3 orang); serta 1 orang dikukuhkan menjadi guru besar, yakni Prof. Dr. H. Suriansyah Murhaini, SH, MH yang sekarang menjabat sebagai Dekan Fakultas Hukum UPR.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Senat Universitas sekaligus Rektor UPR Dr. Andrie Elia, SE, MSi menyampaikan bahwa di momen yang berbahagia ini, semoga kita selalu diberikan kesehatan, kekuatan dan kebahagiaan lahir dan batin, dalam menjalankan kehidupan kedepan yang cukup berat.

“Terlebih-lebih kita juga mendoakan, semoga Covid-19 dapat segera berakhir dari muka bumi ini. Hari ini, sebenarnya merupakan momen yang bersejarah bagi kita semua, pasalnya saya merasa sedih bukan karena apa?, Saya sedih karena merasa bangga, karena UPR mampu bersaing dengan perguruan tinggi lain di Indonesia,”ujarnya.

Lanjut Dr. Andrie Elia juga menyampaikan bahwa menjadi kabar baik, khususnya bagi para ASN di lingkungan UPR bahwa tunjangan hari raya (THR) dari pemerintah sudah masuk ke rekening masing-masing.

“Selain itu, saya juga umumkan bahwa hari ini UPR juga mampu membayar THR bagi seluruh tenaga kontrak (Tekon) di lingkungan Universitas Palangka Raya. Karena, selama ini THR bagi Tekon tidak pernah diberikan oleh pemerintah. Dan, atas perihal ini kita pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada negara dan pemerintah, meskipun itu nilainya hanya 1 kali bulan gaji Tekon, 1 kali bulan gaji ASN,”ujarnya lagi.

Tidak lupa, Ketua Harian Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalimantan Tengah ini juga menyampaikan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa, bagi yang menjalankannya.

Semoga, semua yang menjalankan ibadah puasa dapat menunaikan ibadahnya dengan baik, sampai pada hari Hari Idul Fitri 1443 H nanti. “Akhir kata, saya sampaikan salam sehat, sukses dan bahagia untuk kita semua,”tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!