Sebanyak 488 Peserta Sudah Mendaftar, Kuota Pendaftaran KKN Kebangsaan dan KKN Bersama UPR Segera Terpenuhi

 Sebanyak 488 Peserta Sudah Mendaftar, Kuota Pendaftaran KKN Kebangsaan dan KKN Bersama UPR Segera Terpenuhi

FOTO : Dr. Ir. Aswin Usup, M.Sc 

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Sampai saat ini panitia KKN Kebangsaan dan KKN Bersama UPR mulai melaksanakan rekapitulasi pendaftaran kepesertaan, dimana berdasarkan informasi pendaftaran rencananya akan segera ditutup. Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua pelaksana kegiatan KKN Kebangsaan Dr. Ir. Aswin Usup, M.Sc, saat dikonfirmasi melalui telepon WhatsApp, Rabu (20/04/2021).

Dikatakannya, sampai saat ini sudah ada 488 peserta dari 65 perguruan tinggi se-Indonesia. Rencananya pendaftaran akan kita tutup hari ini, tetapi masih ada beberapa perguruan tinggi yang belum mengirimkan data, sehingga kita tunggu 1 atau 2 hari kedepan, sebelum pendaftaran ini benar-benar ditutup.

“Universitas Palangka Raya (UPR) menargetkan sebanyak 1.000 peserta, dalam kegiatan KKN Kebangsaan yang rencananya dilaksanakan pada tanggal 17 Juli 2022 mendatang,”ujarnya.

Namun, apabila target kuota tersebut belum terpenuhi, panitia pelaksana akan menambahkan kuota peserta dari mahasiswa UPR. “Untuk sementara data yang masuk masih 488 dari target 1000 orang peserta, apabila setelah pendaftaran ditutup tetapi kuota masih belum terpenuhi, rencananya akan kita tambahkan dari mahasiswa UPR sehingga target kuota peserta bisa terpenuhi,”terangnya.

Dirinya juga menekankan bahwa kegiatan KKN Kebangsaan akan berjalan lancar, dimana berbagai macam persiapan telah diperhitungkan secara matang. Bahkan panitia pelaksana KKN Kebangsaan telah membawa perwakilan Perguruan Tinggi ke beberapa lokasi pelaksanaan kegiatan khususnya di Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau.

Hal tersebut bertujuan agar perwakilan dari masing – masing perguruan tinggi bisa mengumpulkan informasi, kemudian menyampaikan informasi tersebut ke mahasiswa yang mengikuti kegiatan KKN Kebangsaan.

“Kita optimis kegiatan KKN Kebangsaan ini bisa berjalan dengan lancar. Bahkan untuk tahap awal, kita juga sudah membawa masing – masing perwakilan dari setiap perguruan tinggi untuk meninjau langsung ke lokasi pelaksanaan, salah satunya beberapa lokasi di Kabupaten Kapuas dan Pulpis, seperti ke Desa Belanti Siam dalam rangka mengumpulkan informasi lokasi agar bisa disampaikan kembali ke mahasiswa peserta KKN Kebangsaan.”tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *