Penyaluran DAK Fisik Capai 95,04 Persen, Pemprov Kalteng Terima Penghargaan Terbaik Pertama

 Penyaluran DAK Fisik Capai 95,04 Persen, Pemprov Kalteng Terima Penghargaan Terbaik Pertama

FOTO : Penyerahan penghargaan dari Direktur Jenderal Perbendaharaan untuk Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur, Jumat (8/4/2022).

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo menghadiri acara penyerahan penghargaan dari Direktur Jenderal Perbendaharaan untuk Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov. Kalteng). Kegiatan berlangsung terpusat di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur, Jumat (8/4/2022).

Dalam kesempatan itu Edy mengatakan, adanya penyerahan penghargaan tersebut merupakan momen yang membahagiakan bagi jajaran Pemprov Kalteng. Terlebih dengan diraihnya 2 (dua) penghargaan sekaligus.

Adapun kedua penghargaan itu yakni, juara pertama dalam kategori kinerja pengelolaan DAK fisik terbaik tingkat provinsi tahun anggaran 2021 dari Direktur Jenderal Perbendaharaan.

Penghargaan untuk kategori ini didasari dengan capaian kinerja penyaluran DAK Fisik s/d 31 Desember 2021 adalah Rp1.5 Triliun lebih atau 95,04% dari pagu sebesar Rp1.6 Triliun lebih.

Kemudian penghargaan selanjutnya yakni penghargaan Hapakat Award sebagai juara pertama kategori kerjasama dan kontribusi terbaik penyediaan data dan informasi, dalam penyusunan laporan keuangan pemerintah dan statistik keuangan pemerintah periode semester II tahun 2021, dari Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Prov. Kalteng.

“Kami mengapresiasi dan sangat menghargai kinerja luar biasa jajaran Pemprov Kalteng. Semoga prestasi ini dapat dipertahankan dan ke depan semakin baik, serta dapat memotivasi kita dalam bekerja,”papar Edy, saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran.

Sementara itu ditempat yang sama Kepala Kanwil Dirjen Perbendaharaan Provinsi Kalteng, Hari Utomo dalam sambutannya menyampaikan, dengan capaian yang diraih Pemprov Kalteng dapat memotivasi kepala perangkat daerah untuk meningkatkan kinerja serta mengakselerasi serapan dananya.

“Kami mengapresisasi atas koordinasi dan sinergi yang telah dilakukan baik oleh kanwil serta jajaran dari Sekretariat Daerah Provinsi Kalteng, sehingga kinerja penyaluran di angka fisik dapat meraih penghargaan dari Direktur Jenderal Perbendaharaan,”tutur Hari.

Turut hadir dalam acara tersebut Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng H. Nuryakin, Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Kalteng Lies Fahimah, beserta Kepala perangkat daerah Provinsi Kalteng (VD/MMCKalteng/*)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV  

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!