Pengabdian dan Implementasi MBKM, HMPS dan Prodi PG-PAUD FKIP-UPR Sambangi Panti Asuhan Imanuel Palangka Raya

 Pengabdian dan Implementasi MBKM, HMPS dan Prodi PG-PAUD FKIP-UPR Sambangi Panti Asuhan Imanuel Palangka Raya

FOTO : Penyerahan bantuan ala kadar, sebagai bentuk pengabdian Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Implementasi MBKM dari civitas akademika PG-PAUD FKIP-UPR yang diserahkan oleh Ketua HMPS PG-PAUD Dhea Amelia dan Ibu Cahaya Afriani N, M.Psi., Psikolog (kiri) kepada Pengurus Panti ibu Sindai (kanan).

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru — Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD) dan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) PG-PAUD Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Palangka Raya (FKIP-UPR) melaksanakan kunjungan kasih ke Panti Asuhan Imanuel Palangka Raya, Jumat (22/04/2022) sore..

Sekedar diketahui bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari HMPS PG-PAUD FKIP-UPR bekerjasama dengan Program Studi PG-PAUD FKIP-UPR, dalam hal pengabdian kepada masyarakat, sekaligus pula implementasi Merdeka Belajar—Kampus Merdeka (MBKM).

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua HMPS PG-PAUD Dhea Amelia saat dibincangi redaksi Kaltengnews.co.id, di sela-sela kegiatan kunjungan kasih di Panti Asuhan Imanuel Palangka Raya, Jalan Diponegoro, Kota Palangka Raya.

“Perlu kami jelaskan bahwa kunjungan kasih ke Panti Asuhan Imanuel Palangka Raya ini merupakan salah satu program kerja dari HMPS PG-PAUD bekerjasama dengan Prodi PG-PAUD FKIP-UPR, dalam hal pengabdian Tri Dharma Perguruan Tinggi dan implementasi MBKM,”terangnya.

Lanjut Dhea mengatakan, adapun kegiatan yang dilaksanakan, yakni ibadah dan doa bersama, bermain bersama, ramah tamah serta menyalurkan bantuan ala kadarnya, berupa Uang Tunai, Sembako, Mainan Bekas Layak Pakai, Beras, Telur dan Mie Instan bagi adik-adik penghuni panti.

FOTO : Mahasiswa HMPS PG-PAUD dan Dosen Prodi PG-PAUD FKIP-UPR saat berfoto bersama dengan pengurus panti dan anak-anak Panti Asuhan Imanuel Palangka Raya, Jumat (22/04/2022) sore.

“Kami sangat berharap, selanjutnya bantuan ini dapat bermanfaat bagi adik-adik penghuni panti. Tidak hanya itu, melalui kegiatan ini mengajarkan kami untuk lebih peduli kepada sesama, seperti peduli terhadap adik-adik penghuni panti Asuhan Imanuel Palangka Raya ini,”ujarnya.

Dhea juga menuturkan kegiatan serupa, sebenarnya juga pernah dilaksanakan pada tahun kemaren, dimana saat itu pengabdian kepada masyarakat diwujudkan melalui penyaluran bantuan kepada korban bencana banjir di sejumlah wilayah Kota Palangka Raya, melalui Dinas Sosial (Dinsos) setempat.

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!