Pemda Bersama PT. Dwima Gelar Rapat Terkait Usaha Air Minum

 Pemda Bersama PT. Dwima Gelar Rapat Terkait Usaha Air Minum

Foto : Pelaksanaan rapat pembahasan terkait pengembangan usaha air minum di wilayah hutan Desa Tumbang Habangoi. 

KALTENGNEWS.co.id – KASONGAN – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Katingan bersama dengan PT. Dwima group menggelar rapat terkait pengembangan usaha air minum yang ada di wilayah hutan Desa Tumbang Habangoi, Kecamatan Petak Malai.

Dalam kegiatan rapat tersebut dipimpin langsung oleh asisten II Setda Katingan Ahmad Rubama di ruang rapat Bupati Katingan, selasa (19/4/2022).

Dalam kesempatan tersebut Asisten II dalam paparan nya mempertanyakan terkait rencana pengembangan air minum tersebut.

“Sistem yang ingin dikembangkan dalam usaha air minum ini nantinya ingin seperti apa, apakah itu dalam bentuk galon atau kemasan,” ucapnya.

Selain itu juga menurut Rubama hal yang perlu dilakukan juga adalah harus ada kajian lebih dalam, dalam hal ini kajian yang dimaksud yaitu disaat kondisi kemarau bagaimana debit air dalam 1×24 jam.

“Jika hujan tentu debit air akan deras, yang harus kita perhatikan yaitu saat musim kemarau mampu tidak memenuhi permintaan masyarakat jika ini sudah terealisasi,” tukasnya.

Seperti yang diketahui untuk pemasaran sudah pasti kebijakan dan kebersamaan masuk ke PT. Dwima dan tidak menutup kemungkinan akan dijual lebih luas. Bahkan dalam paparan yang disampaikan Manager PT. Dwima Harsono bahwa pihaknya sangat mendukung rencana usaha air minum ini. (Rul/anggra)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *