Optimalisasi Layanan BPJS, Komisi III DPRD Kalteng Dukung Peningkatan Fasilitas Medis RSUD Doris Sylvanus

 Optimalisasi Layanan BPJS, Komisi III DPRD Kalteng Dukung Peningkatan Fasilitas Medis RSUD Doris Sylvanus

FOTO : Ketua Komisi III DPRD Kalteng Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) meliputi Pendidikan, Kesehatan dan Pariwisata, dra. Hj. Siti Nafsiah, MSi.

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Ketua Komisi III DPRD Kalteng Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) meliputi Pendidikan, Kesehatan dan Pariwisata, dra. Hj. Siti Nafsiah, MSi meminta seraya mendorong pemerintah provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah beserta pihak terkait lainnya, untuk bisa bersama-sama mendukung pengembangan fasilitas-fasilitas medis, sekaligus peningkatan pelayanan kesehatan di RSUD dr. Doris Sylvanus.

“Sebagaimana adanya peraturan perundang-undangan yang ada, baik itu peraturan presiden maupun peraturan Menteri Kesehatan, memang sudah seharusnya fasilitas-fasilitas medis di RSUD dr. Doris Sylvanus agar bisa terus dilengkapi, ditingkatkan dan disempurnakan lagi. Hal itu, seiring dengan semakin bertambahnya ketersediaan dokter-dokter spesialis di rumah sakit tersebut,”kata Hj. Siti Nafsiah, Jumat (22/04/2022).

Lanjut Srikandi Partai Golkar Kalteng ini juga mengatakan melalui peningkatan fasilitas-fasilitas medis di RSUD dr. Doris Sylvanus, tentunya seiring dengan peningkatan pelayanan kesehatan yang akan diberikan kepada masyarakat.

Secara khusus, Hj. Siti Nafsiah juga mengatakan bahwa pihak Fraksi Partai Golkar DPRD Kalteng juga telah memberikan sejumlah rekomendasi melalui LKPJ yang telah disampaikan pada kesempatan sebelumnya.

Salah satu rekomendasi yang disampaikan, terkait dorongan untuk peningkatan fasilitas medis di RSUD dr. Doris Sylvanus adalah bertujuan untuk mengurangi antrian masyarakat agar bisa mendapatkan layanan BPJS di rumah sakit tersebut.

“Karena mengingat, antrian masyarakat pengguna layanan BPJS di RSUD Doris Sylvanus pada tiap harinya dinilai cukup panjang, sehingga disarankan untuk membangun semacam klinik eksekutif. Terkait usulan ini, kami juga sudah mengusulkan kepada pemerintah provinsi agar bisa segera menanggapi dan menindaklanjuti usulan tersebut,”tandasnya.

Ia juga menambahkan hal ini diusulkan agar dapat menekan antrian pada setiap harinya. Tetapi secara umum, saat ini pihak RSUD dr. Doris Sylvanus juga telah melakukan berbagai upaya-upaya yang nyata dan upaya-upaya yang cukup baik, guna memberikan layanan yang lebih maksimal kepada masyarakat Kalimantan Tengah. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!