Mahasiswa KKN-T Mandiri UPR Membangun Desa Luwuk Bunter Paparkan Hasil Realisasi Program Kerja

 Mahasiswa KKN-T Mandiri UPR Membangun Desa Luwuk Bunter Paparkan Hasil Realisasi Program Kerja

FOTO : Mahasiswa KKN-T Mandiri Universitas Palangka Raya (UPR) Membangun desa Luwuk Bunter bersama dengan Perangkat Desa, Ketua Badan Permusyawaratan Desa(BPD), Ketua RT/RW desa Luwuk Bunter, beserta Warga desa Luwuk Bunter.

Kaltengnews.co.id – Desa Luwuk Bunter, Cempaga – Kelompok KKN-T Mandiri UPR Membangun Desa Luwuk Bunter melaksanakan kegiatan pemaparan realisasi program kerja (Proker) KKN-T Mandiri Periode I MBKM 2022 Universitas Palangka Raya. Kegiatan berlangsung di kantor Desa Luwuk Bunter, Kamis(21/04/2022).

Hal ini disampaikan oleh Ketua Kelompok KKN-T Mandiri UPR Membangun Desa Luwuk Bunter, Jimmy Heletando kepada redaksi Kaltengnews.co.id, melalui pesan WhatsApp messenger pribadinya.

“Kami dari Kelompok KKN-T Mandiri UPR Membangun Desa Luwuk Bunter memaparkan hasil realisasi program kerja (Proker) KKN-T Mandiri Periode I MBKM tahun 2022 UPR dihadapan pemerintah desa, BPD dan perwakilan warga setempat,”ucapnya.

Lanjut Jimmy menyebutkan adapun Program Kerja Utama dari LPPM yang dilaksanakan, diantaranya Pertama, tentang Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini; Kedua, Pendampingan Pencegahan dan penanggulangan Stunting; Ketiga, Pencegahan kebakaran hutan dan lahan; Keempat, Pencegahan penyebaran Covid-19; Kelima, Peningkatan ketahanan pangan melalui pemanfaatan lahan pekarangan; serta Keenam, yaitu Menanam bibit pohon serta Membuat Peta Desa.

FOTO : Pemaparan Realisasi Program Kerja oleh Mahasiswa KKN-T Mandiri UPR di Desa Luwuk Bunter.

Kemudian, program kerja pendukung yang dilaksanakan, meliputi Pertama, Mendokumentasikan pengetahuan lokal; Kedua, Membuat Gapura Desa Luwuk Bunter; Ketiga, Piket Kantor Desa Luwuk Bunter; Keempat, Sosialisasi Pembuatan Pupuk Kompos; Kelima, Kerja bakti di lingkungan Desa Luwuk Bunter; serta Keenam, melakukan Pembagian Masker.

Selain itu, ada pula Program Kerja Tambahan, Pertama, membersihkan lingkungan rumah ibadah Desa Luwuk Bunter; Kedua, Membersihkan lapangan bersama Karang Taruna Desa Luwuk Bunter; Ketiga, Berpartisipasi dalam pembagian dana BLT dan pembagian uang kelompok ternak ayam kampung; serta Keempat, Berpartisipasi dalam kegiatan Lansia.

Disisi lain, Kepala Desa Luwuk Bunter Kurnain Noor menyampaikan apresiasi kepada Mahasiswa KKN-T UPR yang sudah banyak membantu selama adanya kegiatan di Desa Luwuk Bunter.

“Program kerja yang telah dilaksanakan oleh adik-adik mahasiswa KKN UPR di Desa Luwuk Bunter ini, kami nilai banyak memberikan manfaat bagi pengembangan desa dan masyarakat setempat. Intinya kami sangat berterima kasih dan mendukung penempatan mahasiswa KKN di wilayah ini,”ujarnya.

 

FOTO: Penyerahan Kenang-Kenangan Mahasiswa KKN-T Mandiri UPR di Desa Luwuk Bunter.

 

Hal senada, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Luwuk Bunter Sayunus juga menyampaikan apresiasi kepada Mahasiswa KKN-T UPR yang sudah banyak membantu, selama berada di Desa Luwuk Bunter.

“Kami juga sangat mengapresiasi dan mendukung semua program kerja yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN-T Mandiri, sangat banyak kegiatan yang bermanfaat untuk membantu warga masyarakat Desa Luwuk Bunter ini,“timpalnya.

Sekedar diketahui bahwa acara yang berlangsung di kantor Desa Luwuk Bunter ini berjalan dengan lancar, animo warga desa setempat pun juga terbilang cukup tinggi. (*)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *