Langkah Pemko Lakukan Peningkatan PAD dapat Apresiasi Dewan Kota

 Langkah Pemko Lakukan Peningkatan PAD dapat Apresiasi Dewan Kota

FOTO : Sekretaris Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Noorkhalis Ridha.

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Palangka Raya – Upaya meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD), baik dari pajak maupun retribusi, terus dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya. Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Noorkhalis Ridha.

“Kami mengapresiasi capaian pendapatan asli daerah yang diperoleh oleh Pemerintah Kota Palangka Raya, terutama melalui instansi terkaitnya pada 2021 lalu,” ucapnya, Minggu (3/4/2022).

Menurutnya, capaian pendapatan asli daerah yang diperoleh oleh pemerintah kota setempat ditahun 2021 lalu, sudah mampu melampaui target, sehingga kedepan harus terus digenjot secara maksimal.

Disisi lain, Legislator muda Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Palangka Raya in juga mengatakani dengan adanya peningkatan PAD tersebut, setidaknya akan berdampak positif bagi masyarakat Kota Palangka Raya.

“Tentu diharapkan peningkatan PAD ini dapat menunjamg upaya pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam berbagai aspek,”harapnya.

Selebihnya Ridha mendorong OPD dilingkup Pemerintah Kota Palangka Raya, untuk menggali sumber sumber PAD potensial, sehingga akan mempermudah mencapai target-target PAD yang diharapkan.

Adapun diketahui, pendapatan asli daerah yang ditargetkan Pemerintah Kota Palangka Raya pada tahun 2021 lalu sebesar Rp. 196 milliar lebih, dan sudah terealisasi sebesar Rp. 289 milliar rupiah lebih atau mencapai 147,16 persen. (VD/YS)

 

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 
KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!