Kembali ke Kampus, Legislator Kalteng ini Siap Perjuangkan Penataan Ruang Terbuka Hijau di UPR

 Kembali ke Kampus, Legislator Kalteng ini Siap Perjuangkan Penataan Ruang Terbuka Hijau di UPR

FOTO : Ketua DPRD Kalteng Wiyatno, SP (kiri) saat berfoto bersama Rektor UPR Dr. Andrie Elia, SE, MSi (kanan) usai kegiatan dialog bersama mahasiswa dan civitas akademika UPR, Jumat (01/04/2022).

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (DPRD Kalteng) Wiyatno, SP menyampaikan bahwa pihaknya akan memberikan dukungan penuh, terhadap pengembangan dunia pendidikan tinggi di wilayah Bumi Tambun Bungai, salah satunya di Universitas Palangka Raya (UPR).

Menurutnya, saat ini UPR sudah berkembang dengan sangat pesat, tidak hanya dari sisi infrastruktur bangunan gedung, tapi juga dari sisi akademik bahkan UPR sekarang sudah menjadi perguruan tinggi favorit masyarakat Indonesia.

Hal ini terlihat, saat pendaftaran mahasiswa baru yang ternyata UPR tidak hanya diminati oleh masyarakat lokal Kalimantan Tengah, tapi ada pula mahasiswa yang berasal dari luar Kalimantan Tengah, seperti dari Sumatera, Sulawesi, Jawa bahkan Papua yang jumlahnya juga tidak sedikit.

“Saya sangat mengapresiasi atas perkembangan UPR saat ini, tidak hanya dari sisi infrastruktur, tapi juga dari mutu pendidikan yang dilaksanakan oleh UPR juga tidak kalah bermutu dengan perguruan tinggi di wilayah Indonesia lainnya.”

“Bahkan, berdasarkan hasil pemeringkatan dari Indikator Kinerja Utama (IKU) Kemendikbud RI, seperti apa yang dijelaskan oleh bapa rektor tadi, UPR juga menempati posisi 6 (enam) besar dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia.”

“Ini merupakan suatu kebanggaan kita bersama, terlebih bagi saya sebagai salah satu alumni UPR yang juga pernah menjabat di Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) di tahun 1995 silam,”ujar Wiyatno, usai menghadiri undangan selaku narasumber pada kegiatan diskusi/dialog bersama-sama dengan mahasiswa UPR, di gedung PPIIG UPR Lantai VI, Jumat (01/04/2022) siang.

Lanjut Wiyatno mengatakan bahwa apa yang sedang diupayakan oleh UPR, memang patut didukung oleh pemerintah daerah (Pemda) baik itu pemerintah provinsi, kabupaten maupun kota.

Terlebih, mengingat UPR merupakan satu-satunya perguruan tinggi terbesar dan tertua di wilayah Kalimantan Tengah, maka dari itu perlu didukung secara penuh.

Dirinya juga mendorong pemerintah daerah agar bisa memberikan dukungan kepada pengembangan UPR kedepan. Bahkan, ia juga berencana untuk memperjuangkan agar adanya penataan Ruang Terbuka Hijau (RTH) khususnya di lingkungan Universitas Palangka Raya.

“Saya juga mengapresiasi atas pola kepemimpinan rektor UPR bapak Dr. Andrie Elia, SE, MSi yang telah membawa sejumlah perubahan serta terobosan yang sangat luar biasa dan signifikan, untuk pengembangan UPR di masa sekarang ini dan di masa yang akan datang,” ungkapnya.

Lebih dalam, dirinya juga mengajak kepada para lulusan alumni UPR untuk bisa bersama-sama kembali ke kampus almamater tercinta ini, untuk turut serta mengembangkan dan memajukan UPR ke arah yang lebih baik lagi.

“Selain itu, saya juga berharap UPR juga bisa mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) lokal atau alumni yang profesional, unggul dan berdaya saing global.” tandasnya.

Sebagai informasi, setelah selesai kegiatan dialog bersama mahasiswa dan civitas akademika UPR, Ketua DPRD Kalteng Wiyatno, SP didampingi Rektor UPR Dr. Andrie Elia, SE, MSi juga berkesempatan meninjau ruangan yang sudah dilengkapi dengan sejumlah sarana prasarana (Sapras) perkuliahan bertaraf internasional. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!