Kelompok KKNT-Mandiri UPR Membangun Desa Berikan Bingkisan Kenangan ke SD-SMP SATAP Pematang Limau

 Kelompok KKNT-Mandiri UPR Membangun Desa Berikan Bingkisan Kenangan ke SD-SMP SATAP Pematang Limau

FOTO : Mahasiswa KKNT-Mandiri UPR Membangun Desa Pematang Limau saat berfoto bersama dengan Kepala Sekolah SD-SMP SATAP Pematang Limau Mahdalina, S.Pd

Kaltengnews.co.id – Pematang Limau, Seruyan Hilir – Kelompok KKNT-Mandiri UPR Membangun Desa Pematang Limau, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan bersama dengan Kepala Sekolah dan jajaran Guru SD-SMP Satu Atap (SATAP) Pematang Limau melakukan pemberian bingkisan kenangan ke SD-SMP SATAP Desa Pematang Limau, Rabu (6/4/2022).

Hal ini disampaikan oleh Ketua Kelompok KKNT-Mandiri UPR Membangun Desa Pematang Limau, Herman Antoni kepada redaksi Kaltengnews.co.id, melalui pesan WhatsApp messenger pribadinya.

“Selain membagikan bingkisan, kami juga sekalian berpamitan kepada seluruh murid SD-SMP SATAP Desa Pematang Limau, termasuk pula kepada seluruh Guru. Hal ini kami lakukan, sebagai bentuk terima kasih kepada sekolah, dikarenakan sudah mengizinkan Mahasiswa KKN-T berbagi sedikit ilmu selama 1 (satu) bulan, khususnya kepada murid SD-SMP SATAP Desa Pematang Limau,”ucap Ketua Kelompok KKNT-Mandiri UPR Membangun Desa Pematang Limau.

Lanjut Herman Antoni yang juga merupakan mahasiswa tingkat akhir Fakultas Hukum UPR ini juga mengatakan bahwa selama kegiatan KKN di desa setempat, pihaknya memiliki program kerja (Proker) di bidang pendidikan, yakni dengan mengajar murid SD-SMP SATAP Desa Pematang Limau.

“Selama 1 (satu) bulan, beberapa mahasiswa dari Kelompok KKNT-Mandiri UPR Membangun Desa Pematang Limau, pada setiap hari Kamis sampai Sabtu memberikan pengajaran kepada beberapa kelas di SD-SMP SATAP Desa Pematang Limau.”

“Tidak hanya itu, bahkan setiap hari Jumat sore, beberapa mahasiswa dari kelompok KKNT-Mandiri UPR Membangun Desa Pematang Limau juga memberikan tambahan pelajaran ekstrakulikuler, seperti menari tarian tradisional, serta belajar alat musik berupa gitar,”ujarnya.

Tidak lupa, Herman juga menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya, kepada kepala sekolah, guru dan murid dari SD-SMP SATAP Desa Pematang Limau yang telah mengizinkan sekaligus pula memberikan segala bentuk dukungan, selama kegiatan KKN berlangsung di desa setempat.

FOTO : Mahasiswa KKNT-Mandiri UPR Membangun Desa Pematang Limau memberikan bingkisan kenangan ke SD-SMP SATAP Pematang Limau.

 

“Saya selaku Ketua Kelompok KKN-T Desa Pematang Limau mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh Dewan Guru, karena sudah mengizinkan kami selama 1 (Satu) bulan ini untuk berbagi sedikit Ilmu kepada murid SD-SMP SATAP Desa Pematang Limau.”

“Sebenarnya, masih banyak yang ingin kami ajarkan tetapi dikarenakan sudah memasuki Bulan Puasa dan sekolah juga diliburkan, maka dengan sangat berat hati kami pun mengakhiri kegiatan pembelajaran ini. Dan semoga saja, melalui kehadiran kami melalui kegiatan KKNT-Mandiri UPR Membangun Desa Pematang Limau, dapat memberikan manfaat dan nilai positif, khususnya dalam upaya mendukung pengembangan pendidikan di desa setempat,”timpalnya.

Di sisi lain, Kepala Sekolah SD-SMP SATAP Desa Pematang Limau, Mahdalina, S.Pd menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh mahasiswa yang tergabung ke dalam Kelompok KKNT-Mandiri UPR Membangun Desa Pematang Limau.

“Kami sangat mengapresiasi sekaligus pula mendukung program kerja yang telah dilaksanakan oleh adik-adik mahasiswa UPR, melalui kegiatan KKNT-Mandiri UPR Membangun Desa Pematang Limau ini. Banyak manfaat dan nilai positif yang telah diberikan oleh adik-adik kita selama kegiatan KKN berlangsung di desa ini, terlebih di bidang pendidikan,”ujar Kepala Sekola SD-SMP SATAP Desa Pematang Limau.

Lanjut Mahdalina mengatakan bahwa pihak sekolah, mulai dari kepala sekolah, guru, murid bahkan para orang tua juga sangat berterima kasih, atas kehadiran mahasiswa kelompok KKNT-Mandiri UPR Membangun Desa Pematang Limau yang telah berbagi ilmu pengetahuan kepada murid-murid SD-SMP SATAP Desa Pematang Limau.

“Saya sangat berharap seraya mendoakan kalian (mahasiswa Kelompok KKNT-Mandiri UPR Membangun Desa Pematang Limau, red) dapat sukses semua, dan bisa berguna bagi nusa dan bangsa.” tandasnya. (*)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV  

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!