Jelang Arus Mudik, Satlantas Polres Katingan Survei Kondisi Jalan

 Jelang Arus Mudik, Satlantas Polres Katingan Survei Kondisi Jalan

Foto : Tim Kepolisian saat melakukan pengecekan jalan. 

KALTENGNEWS.co.id – KASONGAN – Personel Satlantas Polres Katingan bersama dengan Balai Jalan Nasional Palangkaraya serta Dinas Perhubungan Kabupaten Katingan melakukan survei, Selasa (19/4/2022) pagi.

Tim melakukan pengecekan kondisi penyempitan Jalan dikarenakan adanya perbaikan gorong-gorong jalan yang berada di km.1 arah Kasongan – Sampit, dan juga melakukan survey Jembatan Hampangin jalan Tjilik Riwut arah Kasongan – Palangkaraya yang nantinya akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas.

Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo, melalui Kasatlantas Polres Katingan Iptu Lenina Olin, menjelaskan pengecekan ini dilakukan untuk menjadi evaluasi bagi Satlantas Polres Katingan dengan instansi terkait menjelang mudik Hari Raya ldul Fitri 1443 H tahun 2022 untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas.

“ini merupakan survey awal untuk melihat dan mengecek secara langsung kondisi jalan yang masih dalam progres perbaikan,” ujar Kasatlantas.

Iptu Olin mengatakan, hasil dari survey akan dijadikan pertimbangan untuk evaluasi awal dalam rapat bersama nanti.

Selain itu Kasatlantas berharap kondisi jalan saat ini bisa menjadi perhatian bagi masyarakat dan Kepolisian, khususnya saat operasi ketupat. Karena operasi ketupat bersifat operasi kemanusiaan yaitu pemeliharaan Kamseltibcarlantas.

Kegiatan survey dan pengecekan jalan yang dilakukan ini, merupakan salah satu bentuk kesiapan Polres Katingan dalam pengamanan arus mudik maupun arus balik para pemudik pada Lebaran tahun 2022.

“Harapan kita bisa mewujudkan jalan yang berkeselamatan di wilayah hukum Polres Katingan, Polda Kalteng. Serta memberikan rasa aman dan nyaman di jalan kepada masyarakat yang akan mudik ldul Fitri nanti,” pungkasnya. (Rul/anggra)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *