Jalan Penghubung Tumbang Samba — Tumbang Sanamang Perlu Mendapat Perhatian Serius Pemerintah

 Jalan Penghubung Tumbang Samba — Tumbang Sanamang Perlu Mendapat Perhatian Serius Pemerintah

FOTO : Sekretaris Komisi II DPRD Kalteng Bidang SDA dan Perekonomian, Sengkon (kanan) saat diwawancarai awak media.

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Wakil Rakyat asal Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng I, meliputi Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan dan Gunung Mas , Sengkon menyampaikan sejumlah aspirasi masyarakat, terkait usulan penyelesaian atau penanganan jalan penghubung di beberapa desa yang ada di Kecamatan Marikit, Kecamatan Pulau Malan dan Kecamatan Sanaman Mantikei, Kabupaten Katingan, saat ini kondisinya cukup memprihatinkan dan perlu mendapat prioritas perhatian dari pemerintah.

“Jadi kan, waktu itu saya reses ke beberapa desa yang masuk di ketiga Kecamatan tersebut. Ada beberapa usulan yang disampaikan oleh masyarakat setempat. Salah satunya terkait peningkatan infrastruktur jalan negara, dimana masyarakat di 2 desa pada Kecamatan Marikit mengusulkan adanya perhatian serius dari pemerintah, khususnya terhadap penyelesaian jalan negara antara Tumbang Samba — Tumbang Sanamang agar bisa sesegera mungkin ditangani,”ujarnya, Selasa (19/04/2022).

Lanjut Sekretaris Komisi II DPRD Kalteng Bidang SDA dan Perekonomian ini juga mengatakan bahwa jalan penghubung tersebut memiliki peranan penting, terutama dalam mendorong gerak roda perekonomian masyarakat setempat.

Harapan masyarakat agar jalan penghubung tersebut bisa segera ditangani, karena kondisinya memang cukup memprihatinkan, terlebih di saat musim penghujan, dimana kondisi jalannya cenderung rusak.

“Oleh sebab itu, saya pun menyampaikan dan mewakili usulan aspirasi dari masyarakat kepada pemerintah, melalui instansi dinas terkait agar bisa memprioritaskan penanganan dan penyelesaian ruas jalan dimaksud,”pintanya.

Sengkon juga mengutarakan berdasarkan sepengetahuannya, untuk anggaran penanganan ruas jalan tersebut, kalau tidak salah itu memang sudah tersedia.

Namun, secara pasti besaran angkanya tidak diketahui secara persis, karena dirinya memang tidak menangani secara langsung urusan infrastruktur, sesuai tupoksi dan bidangnya masing-masing di dewan provinsi.

“Meski demikian, setidaknya saya sudah menyampaikan hal tersebut, dengan harapan apa yang menjadi usulan aspirasi dari masyarakat kepada pemerintah bisa didengar, ditanggapi dan ditindaklanjuti oleh pemerintah melalui instansi dinas terkait,”ujarnya.

Sementara, terkait usulan-usulan lainnya, Ia juga menambahkan bahwa masyarakat juga ada mengusulkan hal lain. Dan itu masih dinilai bersifat umum, seperti bantuan bibit sawit dan lain sebagainya.

Namun, menjadi usulan prioritas adalah penyelesaian dan penanganan jalan penghubung dari Tumbang Samba menuju Tumbang Sanamang yang diharapkan agar bisa segera diselesaikan dan ditangani oleh pemerintah. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!