Jaga Stabilitas Harga, Dewan Kota Dukung Pemko Gelar Pasar Murah LPG

 Jaga Stabilitas Harga, Dewan Kota Dukung Pemko Gelar Pasar Murah LPG

FOTO : Operasi pasar murah Liquefied Petroleum Gas (LPG) di Kota Palangka Raya. Foto Ist 

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian (DPKUKMP) Kota Palangka Raya, menjadwalkan menggelar operasi pasar murah Liquefied Petroleum Gas (LPG). Operasi pasar murah LPG tersebut dijadwalkan pada 9 hingga 26 April 2022 mendatang.

Anggota Komisi B DPRD Palangka Raya, Anna Agustina Elsye mengatakan mendukung pemerintah kota setempat yang akan melakukan operasi pasar gas LPG 3 kg, 5,5 kg dan 12 kg tersebut

“Kami selalu anggota DPRD tentu mendukung rencana operasi pasar murah tersebut. Dengan begitu harga gas LPG yang tinggi dapat ditekan dengan adanya skema subsidi dari pemerintah,” kata Anna, Sabtu (9/4/2022).

Lebih lanjut srikandi DPRD dari Partai Gerindra ini mengatakan, operasi pasar merupakan upaya pemerintah dalam menjaga pasokan dan stabilisasi harga. Sekaligus menjamin terpenuhinya kebutuhan pokok masyarakat. Terlebih saat ramadan saat ini.

“Melalui operasi pasar ini setidaknya bisa memonitor penerapan Harga Eceran Tertinggi (HET) dipasaran. Khususnya untuk ketersediaan gas LPG yang belakangan ini juga dikeluhkan karena harganya mengalami kenaikan,” tukas Anna.

Terlepas dari itu ia meminta masyarakat untuk tidak khawatir terjadinya kelangkaan gas LPG. Karena untuk menghadapi permintaan yang tinggi, pemerintah kota bersama instansi terkait selalu melakukan koordinasi guna memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Masyarakat tidak perlu cemas akan terjadinya kelangkaan, karena gas LPG sudah dilakukan penambahan oleh Pertamina. Terlebih dengan adanya operasi pasar maka ketersediaan gas LPG bisa memenuhi kebutuhan.” tandasnya. (VD/YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV  

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!