Jadi Syarat Mudik, Dewan Kota Dorong Percepatan Vaksinasi Booster

 Jadi Syarat Mudik, Dewan Kota Dorong Percepatan Vaksinasi Booster

FOTO : Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K. Yunianto saat mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19. (Dok. Foto IST.)

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto mendorong upaya percepatan pemberian vaksinasi terus dilakukan. Terutama pemberian vaksin ‘Booster’ Covid-19. Terlebih nantinya menghadapi arus mudik lebaran Idulfitri.

“Iya, kami mendorong Pemerintah Kota Palangka Raya pada khususnya, untuk mempercepat pemberian dan capaian vaksinasi booster Covid-19. Ini menjadi syarat bagi masyarakat yang hendak mudik lebaran ke kampung halaman,”ungkapnya, Rabu (6/4/2022).

Tidak bisa dipungkiri sambung Sigit, upaya mempercepat capaian vaksinasi Covid-19 dilakukan bertujuan agar masyarakat tidak kesulitan saat hendak mudik Idulfitri nantinya

Vaksinasi booster itu sendiri memang tidak menjadi syarat utama bagi pemudik. Hanya saja dalam ketentuan apabila masyarakat baru mendapat dua dosis vaksin dan belum mendapat suntik booster, maka diwajibkan menunjukkan hasil negatif tes antigen.

Kemudian dalam aturan perjalanan juga memuat, jika masyarakat baru hanya menerima dosis pertama vaksinasi Covid-19, maka diwajibkan menunjukkan hasil negatif tes PCR.

“Ketentuan ini dilakukan sebagai upaya meminimalisir penyebaran virus Covid-19. Maka itu pentingnya vaksinasi booster ini digencarkan capaiannya,”ujar Sgit.

Terlepas dari itu pria yang kini menjabat sebagai Sekretaris PDI Perjuangan Kalteng ini mengakui, pelaksanaan program vaksin booster sejauh ini sudah cukup baik, meskipun masih perlu dimaksimalkan.

“Kami menyarankan agar program vaksin booster ini lebih diperbanyak menyasar masyarakat.Terlebih mereka yang berniat ingin melakukan mudik lebaran tahun ini.”tandasnya. (VD/YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!