FH-UPR Segera Buka Program Studi Magister Ilmu Hukum Angkatan 2022-2023

 FH-UPR Segera Buka Program Studi Magister Ilmu Hukum Angkatan 2022-2023

FOTO : Dekan FH-UPR Dr. H. Suriansyah Murhaini, SH, MH. 

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Beberapa waktu kedepan ini, Fakultas Hukum Universitas Palangka Raya (FH-UPR) bakal membuka Program Studi Magister Ilmu Hukum Angkatan 2022-2023.

Hal tersebut disampaikan oleh Dekan FH-UPR Dr. H. Suriansyah Murhaini, SH, MH kepada redaksi Kaltengnews.co.id, usai melakukan kegiatan silahturahmi bersama dengan Program Pascasarjana UPR, Rabu (06/04/2022) siang.

“Prodi Magister Ilmu Hukum akan segera dibuka untuk angkatan Tahun 2022-2023 di FH-UPR. Pembukaan Prodi MIH di FH-UPR merupakan tindak lanjut dari SK Rektor UPR Dr. Andrie Elia, SE, M.Si yang mengembalikan 2 (dua) prodi Magister ke Fakultas diantaranya yaitu Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) dan FH-UPR,”ucapnya.

Lanjut Dr. H. Suriansyah Murhaini mengatakan bahwa pihaknya akan segera membuka prodi Magister Ilmu hukum angkatan tahun 2022-2023. Dimana, pembukaan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan silaturahmi antara Fakultas Hukum UPR dan Program Pascasarjana UPR, sekaligus tindaklanjut dari SK Rektor UPR yang mengembalian Prodi Magister Ilmu Hukum ke Fakultas.

Dijelaskan, bahwa pembukaan penerimaan mahasiswa Prodi Magister Ilmu Hukum akan dilaksanakan bersamaan dengan pembukaan penerimaan mahasiswa Prodi S1. Hanya saja, untuk Prodi Magister Ilmu Hukum akan dilaksanakan selama 2 (dua) kali dalam setahun pada semester genap dan semester ganjil.

“Rencananya, penerimaan akan kita buka 2 kali dalam setahun, yaitu saat semester genap dan semester ganjil. Sedangkan untuk prodi S1 ilmu Hukum akan tetap dilaksanakan penerimaan dalam sekali setahun,” ujarnya.

Untuk sistem perkuliahan Prodi Magister Ilmu Hukum, nantinya akan menggunakan gedung kuliah terpadu Merah Putih, dengan memanfaatkan fasilitas yang tersedia. “Rencananya kita akan menggunakan gedung kuliah terpadu Merah putih, mengingat untuk Prodi Magister Ilmu Hukum, memerlukan fasilitas yang memadai sehingga kita akan mengarahkan sistem perkuliahan dengan memanfaatkan gedung tersebut,” tandasnya.

Kendati demikian, dengan dibukanya Prodi Magister Ilmu Hukum di FH-UPR, ia berharap agar masyarakat Kalteng bisa melanjutkan pendidikan S2 Hukum tanpa harus melanjutkan kuliah di luar daerah.

“Melalui rekan – rekan media, kita berharap informasi ini bisa sampai ke seluruh lapisan masyarakat. Sehingga masyarakat yang ingin melanjutkan pendidikan dari prodi S1 ke Magister Ilmu hukum tidak perlu keluar daerah, karena kita sudah membuka Prodi S1 Ilmu Hukum.” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!