Faridawaty Minta Pemda Lebih Serius Mengembangkan Pariwisata Daerah

 Faridawaty Minta Pemda Lebih Serius Mengembangkan Pariwisata Daerah

FOTO: Wakil Ketua III DPRD Kalteng,  Faridawaty Darlan Atjeh

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Sektor Pariwisata merupakan salah satu sektor yang dinilai sangat potensial untuk menjadi sumber pendapatan asli daerah (PAD) di wilayah Kalimantan Tengah (Kalteng) ini.  Pasalnya, jika ditelisik lebih mendalam ternyata masih banyak potensi wisata di wilayah Tambun Bungai yang dapat dikembangkan sebagai PAD Kalteng. Demikian hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua III DPRD Kalteng,  Faridawaty Darlan Atjeh, Sabtu (13/04/2024).

“Objek wisata merupakan salah satu sektor yang memiliki peran penting dalam upaya meningkatkan PAD, oleh karenanya potensi wisata khususnya di Kalimantan Tengah harus dapat digali dan dikembangkan lebih optimal lagi,”katanya.

Lanjut Ketua DPW Partai NasDem Kalteng ini mengatakan agar objek wisata dapat berkembang, tentunya tidak lepas dari adanya dukungan penuh dari pemerintah daerah, dengan membantu menyediakan sarana dan prasarana pendukung objek wisata yang ada khususnya di Kalimantan Tengah ini.

“Di Kalimantan Tengah ini masih banyak objek wisata yang bagus dan menjanjikan, namun dari segi sarananya terkesan belum memadai, jadi jika ingin objek wisata yang kita miliki di Kalimantan Tengah ini berkembang dan dikenal maka pemda harus memperhatikan hal itu,”ujarnya.

Lebih dalam, dirinya juga mengatakan Kalimantan Tengah  ini sendiri memiliki banyak potensi objek wisata yang dapat dikembangkan dan dikelola dengan maksimal. Dirinya pun merasa sangat terkesan, saat mengunjungi beberapa daerah di Indonesia ini yang benar-benar mengelola sektor pariwisata dengan baik.

“Semua fasilitas penunjang benar-benar diperhatikan dengan baik, mulai dari infrastruktur jalan menuju objek wisatanya yang mulus, lokasinya bersih, serta sambutan warga sekitar juga sangat ramah, inilah yang membuat objek wisata tersebut dapat semakin maju dan berkembang,” ujarnya lagi.

ia pun sangat mengharapkan kepada pemerintah daerah, baik itu pemerintah provinsi, kabupaten dan kota di Kalimantan Tengah agar kedepannya dapat lebih memaksimalkan potensi objek wisata yang ada di masing-masing daerah harus bisa tergali dan dikembangkan, sehingga objek wisata di Kalimantan Tengah ini juga bisa dikenal secara luas baik nasional bahkan internasional. (YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!