Dewan Kalteng Dorong Upaya Pemda Pulihkan Perekonomian Daerah

 Dewan Kalteng Dorong Upaya Pemda Pulihkan Perekonomian Daerah

FOTO : Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalteng, Sudarsono. 

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Pandemi Covid-19 yang sempat mewabah di Indonesia, termasuk pula di wilayah Kalimantan Tengah (Kalteng) ini, tentunya memiliki dampak luas di berbagai sendi kehidupan masyarakat. Terlebih, dalam sektor ekonomi masyarakat yang sangat merasakan dampak tersebut.

Kendati demikian, pemerintah terus berupaya menyusun dan menjalankan sejumlah program yang dinilai sangat strategis, dalam upaya pemulihan ekonomi nasional (PEN). Hal tersebut, sebagaimana disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalteng Bidang SDA dan Perekonomian, Sudarsono saat dibincangi sejumlah awak media baru-baru ini.

“Terkait pemulihan ekonomi masyarakat dan daerah, hendaknya pemerintah harus dapat terus menggencarkan berbagai program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, sehingga dengan program-program stategis diharapkan ekonomi masyarakat secara perlahan bisa pulih kembali,”ucapnya.

Lanjut mantan bupati Seruyan ini juga mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi serta mendukung berbagai upaya pemerintah beserta pihak terkait lainnya, termasuk pihak perbankan dalam rangka memulihkan perekonomian masyarakat. Meski demikian, diharapkan melalui berbagai program tersebut, dapat terus digencarkan supaya perekonomian masyarakat bisa kembali pulih.

“Khususnya, dalam rangka memulihkan perekonomian daerah terutama meningkatkan PAD, setiap wilayah di Kalteng ini juga harus dapat memaksimalkan setiap potensi yang ada, sebab PAD merupakan salah satu ujung tombak anggaran pembangunan yang masuk dalam APBD,”ungkapnya.

Selebihnya dirinya juga menuturkan bahwa apabila saat ini kasus pandemi Covid-19 sudah mulai melandai, jadi inilah saat yang tepat, bagi pemerintah bekerja secara maksimal. Pihaknya pun tentunya mempunyai kewajiban terus mendorong pemerintah dalam rangka meningkatakan PAD Kalteng.

“Kami juga sangat berharap, melalui berbagai upaya dilakukan pemerintah kedepan, dalam upaya memulihkan perekonomian masyarakat maupun daerah dapat memberikan dampak positif signifikan, terhadap laju pembangunan daerah, terlebih dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sehingga tujuan menjadikan Kalteng semakin berkah itu dapat terwujud.” tandas Sudarsono yang juga merupakan Wakil Rakyat Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng II, meliputi Kabupaten Kotawaringin Timur dan Seruyan ini. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!