Benahi Infrastruktur Desa, KKN-T MANDIRI UPR Membangun Desa Pematang Limau Perbaiki Plang Petunjuk Jalan

 Benahi Infrastruktur Desa, KKN-T MANDIRI UPR Membangun Desa Pematang Limau Perbaiki Plang Petunjuk Jalan

FOTO : Mahasiswa KKN-T Mandiri UPR Membangun Desa Pematang Limau usai melakukan perbaikan dan pemasangan plang nama jalan.

Kaltengnews.co.id – Pematang Limau, Seruyan Hilir – Kelompok KKN-T Mandiri UPR di desa Pematang Limau Memperbaiki dan Memasang nama jalan yang dipasang di 7 (tujuh) titik di desa Pematang Limau, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan. Dimana, Plang nama jalan ini digunakan untuk memudahkan warga sekitar atau siapa saja yang berkunjung ke Desa Pematang Limau.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Kelompok KKN-T Mandiri UPR Membangun Desa Pematang Limau Herman Antoni Saputra kepada redaksi Kaltengnews.co.id, melalui pesan WhatsApp messenger pribadinya, Sabtu (09/04/2022).

“Adapun alasan yang melatarbelakangi kami untuk membenahi plang petunjuk jalan di Desa Pematang Limau, yakni dikarenakan plang petunjuk jalan yang ada sebelumnya sudah banyak yang rusak bahkan ada yang hilang. Sehingga, dengan demikian kami pun berinisiatif untuk memperbaikinya dengan membuat plang petunjuk jalan yang baru,”ujarnya.

Menurutnya, kegiatan ini dilakukan dengan menyesuaikan program kerja (Proker) dari Kelompok KKNT-Mandiri UPR Membangun Desa Pematang Limau dalam bidang infrastruktur desa.

 

Foto : Mahasiswa KKN-T Mandiri UPR Membangun Desa Pematang Limau saat melakukan perbaikan plang nama jalan.

Salah satunya, yakni dengan membuat plang petunjuk jalan yang dimaksudkan untuk memberikan kemudahan bagi warga atau siapapun yang datang ke desa setempat.

“Sebelum melakukan kegiatan ini, kami juga telah berdiskusi bersama Perangkat Desa dan warga setempat untuk mendapat izin, sekaligus untuk mendapat arahan dalam membuat dan memasang plang nama jalan tersebut,” ujar Herman Antoni Saputra.

Setelah memperoleh persetujuan dari semua pihak mengenai warna, desain, ukuran, bentuk tulisan, bentuk plang nama jalan, langsung melakukan pembelian bahan-bahan yang dibutuhkan. Ujarnya, ide dan niat baik tersebut, juga mendapat dukungan dari pihak perangkat desa dan warga setempat.

“Mereka sangat mendukung terkait dengan program kerja ini, dan bahkan memberikan pujian atas kegiatan positif yang dilakukan oleh Mahasiswa KKN-T UPR yang dinilai sudah aktif dalam upaya meningkatkan atau memperbaiki infrastruktur yang sesuai dengan kebutuhan warga Desa Pematang Limau, terlebih dalam hal petunjuk nama jalan,”timpalnya.

Sebagai informasi, kegiatan yang dilaksanakan oleh Kelompok KKNT-Mandiri UPR Membangun Desa Pematang Limau sampai saat ini mendapat sambutan positif dari perangkat desa dan warga setempat.

Bahkan, pihak perangkat desa dan warga setempat juga kadang terlibat  langsung dalam sejumlah program kegiatan yang dilaksanakan oleh Kelompok KKNT-Mandiri UPR Membangun Desa Pematang Limau. (*)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!