70 Persen Rekrutmen Anggota Bintara Polri Berasal dari Putra Daerah, Srikandi Dewan Kalteng ini Sampaikan Apresiasi

 70 Persen Rekrutmen Anggota Bintara Polri Berasal dari Putra Daerah, Srikandi Dewan Kalteng ini Sampaikan Apresiasi

FOTO : Wakil Ketua Komisi I DPRD Kalteng Bidang Hukum, Pemerintahan dan Keuangan, Kuwu Senilawati.

 

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Kalangan DPRD Kalteng mengapresiasi terkait kebijakan khusus, dalam hal rekrutmen calon Bintara Polri yang berasal dari putra putri asli Kalteng. Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi I DPRD Kalteng Bidang Hukum, Pemerintahan dan Keuangan, Kuwu Senilawati kepada redaksi Kaltengnews.co.id baru-baru ini.

“Kami memang baru saja melakukan RDP dengan pihak Polda Kalteng. Ada banyak usulan, salah satunya kordinasi tentang rekrutmen sekolah pendidikan polisi yang ada di Bukit Rawi Kalteng. Ada beberapa hal yang menjadi tupoksi Komisi I. Kita disampaikan pihak kepolisian, bahwa ada kebijaksanaan rekrutmen 70 persen putra-putri daerah di SPN Kalteng,”ujarnya.

Dikatakannya, distribusi SDM Polisi dari SPN Kalteng untuk mengakomodir putra putri daerah yang berkeinginan menjadi abdi negara di kepolisian.

“Tentunya, kita juga ingin melihat pemuda-pemudi daerah kita dengan kearifan lokal itu bisa diakomodir. Namun tetap dengan mengikuti ketentuan yang berlaku dalam rekrutmen dan tidak menyalahi aturan,”ujarnya lagi.

Dirinya juga menuturkan bahwa pihak Polda Kalteng juga memiliki suatu mekanisme dan kebijakan yang akan dilakukan untuk memenuhi kuota rekrutmen tersebut.

“Seperti yang disampaikan pihak polda Kalteng, kalau memang tidak ada yang memenuhi syarat, maka akan dilihat apakah calon tersebut anak dari orang tua yang asli Dayak, kemudian bila tidak ada, maka akan ada kebijakan khusus untuk memenuhi kuota dalam tahun berjalan,”imbuhnya.

Dirinya juga mewakili aspirasi masyarakat Kalteng, sangat mengapresiasi kebijakan-kebijakan instansi atau lembaga, yang peduli dengan masyarakat lokal untuk berkembang.

“Kita mewakili masyarakat Kalteng, sangat mengapresiasi kebijakan ini. Kita Terima kasih kepada Polda Kalteng atas keadilan dan kebijaksanaannya dalam mengakomodir dan mengutamakan putra daerah untuk bisa bersaing menjadi Polisi.” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!