Usulan Prioritas Tingkat Kecamatan Tidak Dapat Diakomodir Pada Program SKPD Anggaran 2023

 Usulan Prioritas Tingkat Kecamatan Tidak Dapat Diakomodir Pada Program SKPD Anggaran 2023

FOTO Dokumen – Asisten II Bidang Perekonomian Dan Pembangunan Setda Katingan, Ahmad Rubama, saat penutupan kegiatan forum gabungan/lintas perangkat daerah.

KALTENGNEWS.co.id – KASONGAN – Bupati Katingan, Sakariyas melalui Asisten II Bidang Perekonomian Dan Pembangunan Setda Katingan, Ahmad Rubama resmi menutup kegiatan forum gabungan/lintas perangkat daerah dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Kabupaten Katingan tahun anggaran 2023 dimulai sejak 1 Maret sampai 2 Maret 2022 di aula kantor Bappelitbang Katingan.

Dalam kesempatan itu, Asisten II Setda Katingan Ahmad Rubama, menyampaikan bahwa setelah mengikuti seluruh rangkaian kegiatan ini, ada beberapa usulan prioritas dari kecamatan yang tidak dapat diakomodir dalam program atau kegiatan SKPD pada tahun anggaran 2023, karena anggaran berada diluar kewenangan serta keterbatasan anggaran.

“Kedua untuk usulan-usulan yang belum terakomodir tersebut diminta agar diusulkan kembali dalam tahun perencanaan berikutnya. Dan juga beberapa usulan prioritas yang tidak mampu didanai melalui anggaran pelaksanaan belanja daerah (APBD) Kabupaten Katingan akan diusulkan pendanaannya melalui APBD Provinsi dan APBD maupun DAK tahun 2023,” jelas Asisten II Setda Katingan Ahmad Rubama, saat membacakan pidato tertulis Bupati Katingan, Sakariyas.

Sehingga, diharapkan kepada seluruh perangkat daerah dapat memahami kondisi anggaran yang dimiliki dan tetap semangat dalam melaksanakan capaian indikator kinerja masing-masing perangkat daerah.

“Demikian beberapa hal yang saya sampaikan, terimakasih atas kerjasama kota semua. Semoga dengan kegiatan ini kota dapat memiliki dokumen perencanaan yang berkualitas, sehingga visi dan misi Kabupaten Katingan dapat terwujud dengan baik,” pungkasnya. (Nas/anggra)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *