Upaya Pemulihan Ekonomi Perlu Dukungan Masyarakat

 Upaya Pemulihan Ekonomi Perlu Dukungan Masyarakat

FOTO : Srikandi DPRD Kalteng dari Fraksi PDI-P Ina Prayawati. 

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Pandemi Covid-19 sempat berdampak luas, terhadap berbagai sendi kehidupan masyarakat, salah satunya adalah dalam sektor perekonomian. Dan, sekarang saatnya pemerintah bersama sejumlah stakeholder terkait lainnya berupaya maksimal melakukan pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

Upaya tersebut juga dilakukan oleh pemerintah daerah (Pemda) baik itu pemerintah provinsi, kabupaten maupun kota se-Kalimantan Tengah, melalui berbagai kebijakan dan program   strategis.

Di mana, tujuannya tidak lain untuk membangkitkan kembali geliat pertumbuhan ekonomi di wilayah Bumi Tambun Bungai ini.

Berkenaan hal tersebut, Srikandi DPRD Kalteng dari Fraksi PDI-P Ina Prayawati menyampaikan ekonomi masyarakat Kalteng, harus kembali bangkit meski masih di tengah Pandemi Covid-19 yang sudah lebih dari 2 (dua) tahun ini melanda.

“Upaya pemerintah daerah untuk memulihkan dan meningkatkan perekonomian Kalimantan Tengah, harus terus didukung bersama-sama agar perekonomian Kalimantan Tengah terus membaik,”ucapnya, Kamis (24/03/2022).

Lanjut Ina mendorong seluruh pihak agar mendukung upaya pemerintah dalam menghentikan pandemi Covid-19, yakni dengan tetap memperhatikan prokes, sehingga diharapkan perekonomian masyarakat bisa kembali bangkit.

“Kami menyambut baik keinginan Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran yang terus melakukan sejumlah terobosan sebagai upaya pemulihan ekonomi Kalteng di tengah pandemi Covid-19, diantaranya melakukan pembangunan kawasan tambak udang vaname atau shrimp estate Kalteng, dengan lokasi tahap pertama yaitu Desa Sei Raja Kecamatan Jelai Kabupaten Sukamara,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga sangat mendukung program Pemprov Kalimantan Tengah yang akan membangkitkan perekonomian masyarakat.

Dirinya juga menilai program pembangunan shrimp estate, dapat menjadi model nasional yang memberikan dampak tumbuhnya pelaku usaha tambak udang vaname di Kalimantan Tengah.

“Kami juga pernah melihat lokasi kawasan tambak udang vaname di Desa Sei Raja Kecamatan Jelai Kabupaten Sukamara. Potensi yang ada agar terus dikembangkan untuk mendorong peningkatan pertumbuhan ekonomi masyarakat dan daerah.” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!