Terkait Kesiapan KKN Kebangsaan, UPR Kunjungan Silahturahmi ke Polda Kalteng

 Terkait Kesiapan KKN Kebangsaan, UPR Kunjungan Silahturahmi ke Polda Kalteng

SILAHTURAHMI : Rektor UPR Dr. Andrie Elia, SE, MSi beserta jajaran saat melakukan kunjungan silaturahmi ke Polda Kalteng, dalam rangka berkordinasi kesiapan pelaksanaan KKN Kebangsaan. (Foto IST.)

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr. Andrie Elia, SE, MSi bersama sejumlah unsur pimpinan dan jajaran melakukan kunjungan ke Polda Kalteng, dalam rangka mempererat ikatan silahturahmi yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

Tujuan lainnya, adalah terkait koordinasi kesiapan pelaksanaan agenda Pendidikan Tinggi tingkat Nasional, yakni ‘KKN Kebangsaan’ yang direncanakan akan digelar pada bulan Juli sampai Agustus 2022 mendatang. Saat kunjungan silahturahmi ke Polda Kalteng, rombongan rektor UPR Dr. Andrie Elia, SE, MSi disambut baik oleh para petinggi Polda Kalteng.

Saat dikonfirmasi awak media, Rektor UPR Dr. Andrie Elia menyampaikan bahwa maksud kunjungan pihaknya ke Polda Kalteng, yakni dalam rangka mempererat tali silahturahmi. “Ini bukan yang pertama kalinya, tapi sudah sering kita lakukan,”tulis rektor Dr Andrie Elia saat dikonfirmasi melalui pesan WA pada Rabu (09/03/2022).

Lanjut Ketua Harian Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalimantan Tengah ini juga mengatakan bahwa agenda silahturahmi tersebut adalah suatu keharusan yang dilakukan, terlebih kedua lembaga tersebut memiliki satu tujuan, yakni meningkatkan potensi SDM yang terampil, profesional dan berpendidikan.

“Sudah menjadi tanggung jawab sebuah perguruan tinggi dalam mencetak SDM yang unggul. Selain itu, ada misi kepolisian untuk meningkatkan SDM-nya, oleh sebab itu UPR akan mendukung sepenuhnya hal tersebut,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut rektor menceritakan bahwa sejak terjalinnya kerjasama antara UPR dan Polda Kalteng, sejak beberapa waktu lampau bahwa sudah ada ratusan SDM Polda Kalteng menempuh pendidikan S1, S2 bahkan S3 di UPR.

Dr. Andrie Elia juga menuturkan bahkan tidak jarang, SDM Polda Kalteng juga dilibatkan sebagai tenaga pendidik profesional untuk mahasiswa, khususnya di fakultas hukum UPR, begitu juga sebaliknya, dosen dan pakar hukum di UPR menjadi tenaga ahli di Polda Kalteng.

Lanjut Dr Andrie Elia, namun ada beberapa hal spesifik yang menjadi fokus perbincangan dalam kegiatan silahturahmi tersebut. Yakni, menyampaikan bahwa dalam tahun 2022, UPR akan melaksanakan kegiatan nasional pendidikan yakni KKN Kebangsaan.

“Ada beberapa hal secara spesifik, yakni menyampaikan bahwa UPR akan melaksanakan KKN Kebangsaan. Hal teknis lainnya yang kami harapkan, Polda dapat mendukung agar pelaksanaan tersebut terselenggara dengan baik dan tanggapan mereka (Polda Kalteng) akan mendukung secara maksimal,” Katanya.

Pada kegiatan tersebut, Rektor juga berkesempatan memasangkan Kalung dan Gelang khas Kalteng, sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada Kapolda Kalteng. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!