Terkait Kasus Covid-19, 15 Warga Katingan  Terkonfirmasi

 Terkait Kasus Covid-19, 15 Warga Katingan  Terkonfirmasi

Foto : Data update covid-19 https://corona.katingankab.go.id per Minggu (6/3/2022).

KALTENGNEWS.co.id – KASONGAN – Sebanyak 15 orang di Kabupaten Katingan terkonfirmasi Covid-19, data ini berdasarkan update dari portal https://corona.katingankab.go.id.

Berdasarkan update per tanggal (6/3) diketahui bahwa kasus covid di Katingan mengalami penambahan, namun meski demikian pasien yang sebelumnya terkonfirmasi telah dinyatakan sembuh sebanyak 11 orang.

“Dengan adanya sebanyak 15 orang yang terkonfirmasi tersebut sehingga saat ini jumlah total pasien sebanyak 120 orang,” ujar Ketua BPBD Katingan Robby, Senin (7/3/2022) pagi.

Robby menjelaskan, karna adanya masyarakat yang terkonfirmasi sehingga keterisian tempat tidur atau BED OCCUPANCY RATE (BOR) Kabupaten Katingan mengalami penambahan yakni 15,38 persen dengan jumlah ketersediaan 26 tempat dan ruangan yang terpakai sebanyak 4 tempat.

“Untuk saat ini jumlah pasien yang terkonfirmasi dan melakukan isolasi ditempat fasilitas kesehatan di RSUD Mas Amsyar sebanyak empat orang, dan yang isolasi mandiri sebanyak 116 orang. Untuk ketersediaan stok oksigen di RSUD Mas Amsyar saat ini tersedia.”Ada sebanyak 40 tabung oksigen yang sudah disiapkan,” pungkasnya.

Untuk itu Robby menghimbau kepada masyarakat, agar selalu mematuhi protokol kesehatan antara lain dengan tetap menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan. (Tri/anggra)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!