Sempat Terkendala Pandemi, UMKM di Kalteng Tetap Menunjukkan Pertumbuhan Positif

 Sempat Terkendala Pandemi, UMKM di Kalteng Tetap Menunjukkan Pertumbuhan Positif

FOTO : Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalteng Bidang SDA dan Perekonomian H. Sudarsono. 

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Kendati pandemi Covid-19 mewabah, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) terus menunjukkan pertumbuhan ke arah yang positif. Hal ini disampaikan oleh Anggota DPRD Kalteng dari Fraksi Partai Golkar, H. Sudarsono.

“Saya menilai meski di tengah pandemi Covid-19, saat ini UMKM di Kalimantan Tengah terus mengalami pertumbuhan ke arah  yang positif,” ucapnya, Kamis (24/03/2022).

Lanjut Politisi Partai Golkar ini juga mengatakan kendati demikian, adanya pandemi Covid-19 yang mewabah sekitar 2 tahun ini, sempat berpengaruh terhadap laju pertumbuhan dunia usaha dan UMKM di wilayah Kalimantan Tengah.

“Saya memberikan apresiasi kepada para pelaku usaha dan UMKM di wilayah Kalimantan Tengah yang masih mampu eksis dan terus bertahan bahkan bisa berkembang, di tengah pandemi Covid-19 yang mewabah.’

“Ini tidak lain berkat usaha keras, kedisiplinan dan kereatifitas dari pelaku usaha dan UMKM itu sendiri,”ujarnya.

Selain itu, Dirinya juga meminta kepada pemerintah daerah (Pemda) baik itu pemerintah provinsi kabupaten maupun kota se-Kalimantan Tengah agar dapat terus mendukung upaya yang dilakukan oleh para pelaku usaha dan UMKM untuk terus mengembangkan usahanya, di tengah pandemi Covid-19 sekarang ini.

Mantan Bupati Seruyan ini juga turut mendorong sinergitas antara pelaku UMKM dan eksekutif dapat terus terbangun, seperti kerjasama dalam bidang digitalisasi dan modernisasi produk.

“Kami juga mendorong pemerintah, stakeholder dan para pelaku UMKM di Kalteng ini untuk saling bahu-membahu. Karena di era sekarang ini, kami rasa sudah waktunya digitalisasi, serta mampu menyesuaikan dengan perkembangan teknologi, sehingga tidak tergerus oleh kemajuan jaman.” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!