Sebanyak 125 Perguruan Tinggi se-Indonesia Hadiri Rakor Lanjutan serta Peninjauan Lapangan KKN Kebangsaan dan KKN Bersama UPR

 Sebanyak 125 Perguruan Tinggi se-Indonesia Hadiri Rakor Lanjutan serta Peninjauan Lapangan KKN Kebangsaan dan KKN Bersama UPR

FOTO : Rektor UPR Dr. Andrie Elia, SE, MSi.

 

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Dalam rangka memastikan kesiapan penyelenggaraan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan dan KKN Bersama Universitas Palangka Raya (UPR) Tahun 2022, maka pihak panitia penyelenggara menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Lanjutan, sekaligus pula melakukan peninjauan lapangan di 2 (dua) wilayah Kabupaten Pulang Pisau dan Kapuas. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Rektor UPR Dr. Andrie Elia, SE, MSi,

“Pada kegiatan Rakor Lanjutan dan Peninjauan Lapangan, kami juga mengundang secara langsung perwakilan dari 125 Perguruan Tinggi se-Indonesia, untuk bisa hadir dan meninjau lapangan secara langsung lokasi yang menjadi tempat pelaksanaan KKN Kebangsaan dan KKN Bersama UPR Tahun 2022 ini,” ucap Rektor UPR, saat dibincangi redaksi Kaltengnews.co.id, Selasa (29/03/2022) siang ini.

Lanjut Dr. Andrie Elia menerangkan pada Rakor lanjutan ini, pihaknya juga akan melaksanakan peninjauan lapangan selama 2 (dua) hari, sejak tanggal 29 hingga 30 maret 2022.

“Di mana, dalam kegiatan tersebut perwakilan perguruan tinggi yang menjadi peserta KKN Kebangsaan akan diajak melihat langsung lokasi pelaksanaan KKN Kebangsaan di 2 Kabupaten yang menjadi wilayah pencanangan program Food Estate, yaitu Kabupaten Pulang Pisau dan Kapuas,”ujarnya.

Sambungnya, pada Rakor Lanjutan ini, pihaknya memang mengundang seluruh perwakilan Perguruan Tinggi yang ikut berpartisipasi dalam KKN Kebangsaan. Nantinya kita akan mengajak seluruh perwakilan untuk meninjau langsung ke desa-desa yang merupakan lokasi pencanangan program Food Estate.

Dijelaskan, bahwa kegiatan KKN Kebangsaan ini merupakan salah satu sarana agar mahasiswa siap terjun langsung ke masyarakat saat lulus dari UPR, dimana nantinya para mahasiswa yang menjadi peserta juga diharapkan mampu memberikan edukasi serta inovasi kepada masyarakat terkait pentingnya pendidikan.

“Waktu pelaksanaan KKN Kebangsaan rencananya 1 bulan dan selama melaksanakan KKN, saya berharap mahasiswa bisa memberikan edukasi dan inovasi kepada masyarakat terkait pentingnya pendidikan hingga ditingkat Perguruan Tinggi, sekaligus menjalin komunikasi dan melihat langsung bagaimana tatanan kehidupan masyarakat dalam aspek pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM),”imbuhnya.

Menurutnya, peserta kegiatan KKN Kebangsaan diprediksi melebihi seribu orang mengingat Banyaknya perguruan tinggi yang berpartisipasi, tanpa terkecuali UPR yang menyiapkan kuota sebanyak 400 mahasiswa.

“Untuk UPR saja pesertanya mencapai 400 orang, belum lagi dari setiap perguruan tinggi lainya. Sehingga total peserta KKN kebangsaan diperkirakan lebih dari seribu orang.” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!