Sapras Infrastruktur Di Sekitar Lokasi Food Estate Perlu Ditingkatkan

 Sapras Infrastruktur Di Sekitar Lokasi Food Estate Perlu Ditingkatkan

FOTO : Wakil Rakyat asal Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng V, meliputi Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau (Pulpis) Tomy Irawan Diran.

 

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Wakil Rakyat asal Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng V, meliputi Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau (Pulpis) Tomy Irawan Diran menyampaikan perlu adanya percepatan peningkatan sarana dan prasarana (sapras) infrastruktur di sekitar lokasi Food Estate.

“Di mana, harapan kami ketika infrastruktur di sekitar lokasi Food Estate baik, maka harapannya akan mampu menopang kelancaran mobilisasi, baik dari dalam, luar ataupun dari luar kawasan tersebut,” ucap Legislator Provinsi dari Komisi IV DPRD Kalteng yang membidangi pembangunan infrastruktur jalan jembatan dan ketenagakerjaan ini, Senin (07/03/2022).

Lanjut Tomy mengatakan bahwa percepatan peningkatan infrastruktur di kawasan Food Estate, hendaknya dapat dilaksanakan sesegera mungkin, dengan harapan agar dapat memudahkan mobilisasi dan distribusi barang, serta sejumlah komoditas pertanian lainnya, sekaligus pula memberikan pengaruh positif, terhadap peningkatan perekonomian warga sekitarnya.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Kalteng ini juga menuturkan bahwa pihaknya (Komisi IV DPRD Kalteng, red) belum lama ini, telah melaksanakan kunjungan ke lokasi Food Estate.

Di mana saat ini, lokasi program Food Estate masih memerlukan sejumlah dukungan peningkatan sarana dan prasarana infrastruktur.

“Memang dari segi infrastruktur, masih ada beberapa yang harus menjadi perhatian. Seperti sarana prasarana pengairan/irigasi dan akses jalan. Tetapi hal tersebut tentunya bisa ditingkatkan secara bertahap,” Imbuhnya.

Selain itu, Dirinya juga mengungkapkan memasuki tahun 2022 ini, Komisi IV tentunya akan terus meningkatkan kinerja, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) sesuai aturan perundang-undangan, yakni melaksanakan fungsi pengawasan, menyerap dan memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Kita akan meningkatkan kinerja, sesuai dengan tugas dan tupoksi Komisi IV, semoga tahun ini kita semua bisa diberikan kesehatan oleh yang Maha Kuasa, serta mampu melayani dan memperjuangkan aspirasi masyarakat.” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!