Sakariyas Sebut Banyak Atlet Potensial dan Berprestasi di Katingan

 Sakariyas Sebut Banyak Atlet Potensial dan Berprestasi di Katingan

Foto : Bupati Katingan Sakariyas saat membuka secara resmi pelaksanaan Musorkab IV di aula lantai II Bappelitbang Kasongan, kamis (10/3/2022).

KALTENGNEWS.co.id – KASONGAN – Bupati Katingan, Sakariyas buka secara resmi kegiatan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) IV Katingan pada Kamis (10/3/2022) di aula lantai II Bappelitbang Kasongan.

Dalam sambutanya, Bupati mengatakan bahwa siapapun yang terpilih menjadi ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Katingan agar benar-benar bisa membina atlet asli asal Kabupaten Katingan.

“Jika ada event-event lomba agar KONI dalam hal ini melalui pengurus cabang olahraga (Cabor) agar bisa menggunakan atlet asli Katingan,” pintanya.

Menurutnya, atlet asli Katingan memiliki prestasi yang cukup baik selama ini seperti terbukti dalam mengikuti lomba tingkat provinsi dalam hal ini Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

Selain itu Bupati menekankan apabila ada cabor yang ketahuan mengambil atlet dari luar yang bukan asli Katingan saat mengikuti pergelaran lomba tingkat provinsi maka akan menerima resiko sendiri.

“Saya tidak akan memberikan uang pembinaan jika sampai ketahuan ada cabor yang mengambil atlet dari luar, kita gunakan atlet asli Katingan kita bina mereka,” tegas bupati. (Tri/anggra)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!