Rolling Alat Kelengkapan Dewan, Fraksi Golkar Amanahkan Kader Perempuan Tempati Ketua Komisi

 Rolling Alat Kelengkapan Dewan, Fraksi Golkar Amanahkan Kader Perempuan Tempati Ketua Komisi

FOTO : Srikandi dari Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) Hj Siti Nafsiah yang diamanahkan untuk menjadi Ketua Komisi III DPRD Kalteng.

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Srikandi dari Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) Hj Siti Nafsiah mendapat amanah menjadi ketua Komisi III DPRD Kalteng, dari yang sebelumnya posisi tersebut dipimpin dari fraksi PDIP Perjuangan.

Saat dikonfirmasi awak media, Hj Siti Nafsiah menyampaikan bahwa pergantian posisi ketua komisi adalah hal yang wajar, karena hal tersebut sudah diatur dalam tata tertib (tatib) DPRD Kalteng.

Lanjutnya, terkait hal ini tentunya Fraksi Partai Golkar bersyukur dan berterimakasih kepada fraksi-fraksi pendukung lainnya yang telah memberi kepercayaan kepada pihaknya, terlebih khusus di komisi III.

“Tentunya tanpa dukungan dari fraksi lainnya hal ini tidak akan terwujud,” Katanya belum lama ini.

Hj Siti Nafsiah yang juga satu-satunya perwakilan perempuan yang duduk menjadi ketua Komisi DPRD Kalteng ini berharap agar kekompakan dan kekeluargaan yang telah dipupuk bersama dalam mengembangkan amanah masyarakat semakin kuat.

“Karena itu kedepan saya berharap rasa kebersamaan dan kekeluargaan yang telah dipupuk ini bisa terus dijalankan secara baik untuk bersama sama mengemban amanat masyarakat Kalteng,” ujarnya.

Wanita yang juga aktif dalam kegiatan Palang Merah Indonesia (PMI) Kalteng ini juga menjelaskan bahwa lembaga DPRD merupakan lembaga politis yang didalamnya demokrasi harus tetap dikedepankan.

Hal itu karena lembaga DPRD sebagai rumah rakyat, tidak bisa dijalankan oleh orang per orang atau kelompok per kelompok saja.

Maka dari itu, musti bergerak secara bersama antara yang satu dengan yang lainnya antara kelompok yang satu dengan kelompok yang lainnya sehingga tercipta harmonisasi didalamnya.

“Jika harmoni sudah terbentuk maka segala tugas dan tanggung jawab yang dipikul menjadi lebih ringan. Segala sesuatu dapat dibincangkan dan diputuskan secara baik dan bijaksana,”ujarnya lagi.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Partai GOLKAR juga kepada Fraksi Partai Golkar yang telah memberi dukungan kepadanya.

Tak lupa, Dirinya juga mengapresiasi kepemimpinan ketua komisi III sebelumnya yang dipimpin dari kader fraksi PDIP Kalteng.

Sebagai diketahui bahwa kedudukan ketua di empat Komisi kini beragam. Tidak lagi didominasi dari fraksi PDIP Kalteng, selalu pemilik kursi terbanyak. Informasi yang dihimbun bahwa untuk ketua komisi I masih diduduki Freddy Ering dari Fraksi PDIP.

Kemudian, Ketua komisi II trrpilih yaitu H.Achmad Rasyid dari fraksi Gerindra menggantikan Lohing simon dari fraksi PDIP Kalteng. Ketua Komisi III terpilih Dra.Hj.Siti Nafsiah dari fraksi Partai Golkar menggantikan Duwel Rawing dari Fraksi PDIP Kalteng.

Serta, Ketua komisi IV adalah H Sriosako dari Fraksi Demokrat menggantikan Artaban dari Fraksi PDIP Kalteng. Unsur pimpinan baru komisi ini nantikan akan mulai menjalankan tugasnya setelah dilantik dalam sidang paripurna yang akan diegendakan nanti. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *