Program Pascasarjana Kembali Cetak Lulusan Murni UPR, Lukas Layak Sandang Gelar Doktor Ilmu Lingkungan

 Program Pascasarjana Kembali Cetak Lulusan Murni UPR, Lukas Layak Sandang Gelar Doktor Ilmu Lingkungan

FOTO : Direktur PPs-UPR Prof. Dr. Ir. Yetrie Ludang, MP (kanan) dan Promovendus Terpelajar Dr. Lukas, SPi, MSi, (kiri) dalam kegiatan Sidang Promosi Doktor yang dilaksanakan secara daring, Rabu (16/03/2022).

Sementara itu, masih di hari dan kegiatan yang sama, Promovendus Terpelajar Dr. Lukas, SPi, MSi menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada Rektor UPR bapak Dr. Andrie Elia,. SE, MSi; Direktur Program Pascasarjana UPR ibu Prof. Dr. Ir. Yetrie Ludang, MP.

FOTO : Promovendus Terpelajar Dr. Lukas, SPi, MSi didampingi keluarga, usai menjalani Sidang Promosi Doktor.

Kemudian, Kaprodi Doktor Ilmu Lingkungan bapak Prof. Dr. Ir. Bambang S. Lautt, MSi, dan Tim Promotor serta Tim Penguji Sidang Promosi Doktor yang selama ini telah mengajarkan dan membimbing, sampai akhir masa studinya.

Utamanya, kepada kedua orang tua, keluarga besar, serta istri dan anak-anak yang telah memberikan dukungan semangat serta motivasi.

“Saya berharap, pencapaian ini kelak bisa menjadi motivasi bagi anak-anak agar bisa menjalani pendidikan dengan penuh semangat,” ujarnya.

Tidak lupa, ia juga memberikan motivasi kepada seluruh mahasiswa di Program Studi Doktor Ilmu Lingkungan Program Pascasarjana UPR, terlebih khususnya angkatan 2018 untuk bisa segera menyelesaikan pendidikan dan dapat segera menyusul meraih gelar Doktor Ilmu Lingkungan.

Sebagai informasi bahwa UPR untuk kesekian kalinya mencetak seorang lulusan murni, dari jenjang S1 sampai S3, semuanya ditempuh di Universitas Palangka Raya. Di mana, sebelumnya ada Dr. Sari Marlina dan kali ini disusul oleh Dr. Lukas.

Selain itu, Penguji Luar Perguruan Tinggi (UNMUL) Prof. Dr. Ir. H. Helminuddin, MM usai gelaran sidang promosi doktor menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan sidang hari ini, beliau juga menilai kemampuan Prof. Yetrie, MP saat memimpin sidang promosi yang bisa membawa suasana supaya tidak tegang.

Sidang Promosi Doktor kali ini merupakan salah satu wujud komitmen dan bentuk tanggung jawab dari Program Pascasarjana UPR, dalam upaya mencetak SDM unggul dan berdaya saing global.

Hal ini sebagaimana adanya motto dari Program Pascasarjana UPR itu sendiri yakni ‘Harati Bacahaya Kilau Bintang‘ menuju UPR Jaya Raya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!