Polres Katingan Kembali Gelar Vaksinasi Bagi Anak

 Polres Katingan Kembali Gelar Vaksinasi Bagi Anak

Foto : Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo saat beri bingkisan kepada salah satu murid Sekolah Dasar (SD) usai gelar vaksinasi di aula Bhayangkara Polres Katingan, Selasa (8/3/2022) pagi.

KALTENGNEWS.co.id – KASONGAN – Jajaran Polres Katingan terus berupaya menekan angka laju penyebaran Covid-19 di wilayah hukumnya, hal yang dilakukan dengan cara sosialisasi langsung kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan hingga mengajak masyarakat untuk ikut melakukan vaksinasi

Seperti yang disampaikan Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo, pihak Polri kembali mengadakan pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat yang bertempat di aula Bhayangkara Polres Katingan, Selasa (8/3/2022) pagi.

Dijelaskan Kapolres, bahwa pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan merupakan upaya menekan laju penyebaran angka covid-19 di Kalimantan Tengah terkhusus di Kabupaten Katingan.

“Vaksinasi massal yang dilaksanakan pada hari ini yaitu untuk anak usia enam hingga 11 tahun, dimana kegiatan vaksinasi tersebut bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam upaya meningkatkan kekebalan tubuh atau head immunity pada tubuh,”Jelasnya.

Untuk itu Kapolres berharap, dengan dilaksanakannya vaksinasi diharapkan mempertebal imunitas pada tubuh dan terhindar dari penularan penyakit mematikan tersebut.

Lebih lanjut AKBP Sonny menuturkan dengan semakin banyak siswa/murid yang divaksinasi maka akan mempercepat proses belajar tatap muka.

Pada kesempatan ini, AKBP Sonny tampak menyapa sejumlah siswa yang sedang menerima vaksin. Ia mengatakan proses vaksinasi terhadap anak tidak ada kendala, bahkan menurutnya, anak-anak sudah memiliki kesadaran untuk vaksin agar terhindar dari Covid-19.

AKBP Sonny mengatakan bahwa pihaknya melakukan pendekatan khusus kepada para siswa dan masyarakat agar bersedia untuk menerima vaksin Covid-19.

“Kami juga memberikan bingkisan sebagai hadiah kepada anak-anak yang telah melakukan vaksin, kami juga memberikan bingkisan kepada masyarakat yang turut menerima vaksin,” Bebernya. (tri/anggra)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!