Penanganan Ruas Jalan Pulang Pisau — Bahaur Jadi Prioritas Multi Years 2022-2023

 Penanganan Ruas Jalan Pulang Pisau — Bahaur Jadi Prioritas Multi Years 2022-2023

FOTO : Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Wiyatno, SP. 

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Beberapa waktu kedepan, ruas jalan Pulang Pisau—Bahaur, di Kecamatan Kahayan Kuala, Kabupaten Pulang Pisau akan segera ditangani. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Wiyatno, SP.

“Ruas jalan tersebut, akan ditangani melalui sistem multiyears kontrak, dengan anggaran yang telah disiapkan yakni sebesar Rp 75 miliar. Dan hal itu juga sudah menjadi prioritas kami agar jalan penghubung tersebut bisa diperbaiki,” ungkapnya baru-baru ini.

Lanjut Politisi PDI-P Kalteng ini juga mengatakan bahwa penanganan ruas jalan Pulang Pisau-Bahaur ini sudah diprogramkan dan masuk dalam program multiyears kontrak. Sekarang masih dalam tahap pelelangan, semoga saja secepatnya bisa ditangani.

Terkait adanya keterlambatan penanganan kerusakan ruas jalan tersebut. “Kami menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat setempat, sehingga selama ini cukup berdampak pada aktivitas masyarakat menjadi tidak lancar, sebab jalan yang kerap digunakan masyarakat itu mengalami kerusakan parah,”ujarnya.

Lebih dalam, dirinya juga menuturkan kendati demikian, penganan ruas jalan tersebut. Kini sudah dianggarkan untuk perbaikannya sebesar Rp 75 miliar, mencakup Pulang Pisau menuju Kanamit.

“Jalan yang mengalami kerusakan itu masuk dalam ruas jalan provinsi. Sehingga, untuk penanganannya menjadi kewenangan Pemprov Kalteng. Dan diharapkan pada tahun 2022-2023 ruas jalan tersebut sudah bagus dan mantap, agar aktivitas masyarakat berjalan dengan lancar, baik dari kota menuju pedesaan begitu sebaliknya,” imbuhnya.

Dirinya juga menambahkan Karena jalan itu sangat penting bagi masyarakat, terutama bagi masyarakat di wilayah Pulang Pisau.

Sebab, dengan adanya akses tersebut untuk mendukung peningkatan perekonomian masyarakat, apalagi ruas jalan itu, merupakan jalur penghubung 4 (empat) kecamatan di sekitanya, seperti kecamatan Kahayan Hilir, Maliku, Pandih Batu dan Kahayan Kuala. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!