Optimalisasi Sistem Layanan Keuangan Akademik,  UPR bersama BSI Kalselteng Teken MoU

 Optimalisasi Sistem Layanan Keuangan Akademik,  UPR bersama BSI Kalselteng Teken MoU

FOTO : Penandatanganan nota kesepahaman atau MoU terkait Optimalisasi Layanan Keuangan Akademik yang dilakukan oleh Rektor UPR Dr. Andrie Elia, SE, MSi bersama Manager Area BSI Kalselteng, Naning Salasatain, dan disaksikan oleh jajaran pejabat utama dari kedua belah pihak, Jumat (18/3/2022) siang.

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Dalam rangka optimalisasi sistem layanan  keuangan akademik di Universitas Palangka Raya (UPR)  maka UPR bersama Bank Syariah Indonesia (BSI) melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau MoU. Kegiatan dilaksanakan di Gedung PPIG Lantai VI, Jumat (18/3/2022) siang.

Penandatanganan MoU ini langsung dilakukan oleh Rektor UPR Dr. Andrie Elia, SE, MSi bersama Manager Area BSI Kalselteng Naning Salasatain, dan disaksikan secara langsung oleh jajaran pejabat utama dari kedua belah pihak.

Usai kegiatan penandatanganan, saat dibincangi Kaltengnews.co.id, Rektor UPR Dr. Andrie Elia, SE, MSi menyampaikan adapun tujuan dari penandatanganan MoU ini, dalam rangka optimalisasi sistem layanan  keuangan akademik di lingkungan UPR.

“Kami baru saja melakukan penandatanganan MoU bersama BSI. Harapannya, melalui kerjasama yang telah disepakati ini, maka segala urusan sistem layanan keuangan akademik di UPR, baik itu pembayaran UKT mahasiswa, maupun aktivitas keuangan lainnya juga bisa dilayani melalui BSI,” ucap Rektor UPR.

Lanjut Dr. Andrie Elia mengatakan bahwa memang UPR sebelumnya juga sudah melakukan kerjasama dengan hampir semua bank di Kalimantan Tengah, namun kerjasama dengan BSI baru kali ini dilakukan.

“Kami berharap melalui kerjasama dengan BSI hari ini, pihak BSI dapat memberikan sistem layanan keuangan akademik berbasis digital atau online, karena mengingat semua sistem layanan keuangan di UPR sudah berbasis IT. Dengan adanya kerjasama hari ini, diharapkan dapat lebih mengoptimalkan sistem layanan  keuangan di UPR,” harapnya.

Sementara itu, masih di hari dan kegiatan yang sama, Manager Area BSI Kalselteng, Naning Salasatain menyampaikan bahwa setelah penandatanganan MoU bersama ini, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak IT UPR, khususnya terkait sistem layanan keuangan akademik berbasis online.

“Setelah ini, kita akan berkoordinasi dengan IT UPR, khususnya terkait sistem layanan keuangan akademik berbasis online yang dilaksanakan di lingkungan UPR,” ujarnya.

Naning juga mengatakan bahwa berdasarkan pengalaman kerjasama dengan perguruan tinggi lainnya, untuk pembayaran uang kuliah mahasiswa juga bisa melalui mobile banking BSI.

“Maka dari itu kami pun akan lebih intens berkoordinasi dengan pihak IT UPR, untuk membicarakan lebih lanjut dan teknis sistem layanan keuangan akademik yang mungkin dapat dilakukan kedepannya,” terang Naning.

Dirinya juga menambahkan bahwa BSI juga sudah melakukan kerjasama dengan sejumlah perguruan tinggi lainnya. Bahkan, di tingkat nasional BSI list (daftar-nya, red) juga sudah banyak melakukan kerjasama dengan pihak perguruan tinggi, baik itu untuk pembayaran uang kuliah mahasiswa maupun uang gaji dosen dan lain sebagainya.

Khususnya di area Kalimantan, kerjasama yang sudah dilakukan dengan perguruan tinggi, diantaranya  IAIN Palangka Raya, UIN Banjarmasin, ULM Banjarmasin sebagiannya juga sudah, dan bulan lalu juga dengan Universitas Mulawarman di Kalimantan Timur.

“Kami juga berharap melalui penandatanganan MoU hari ini, Tentunya, kami akan memberikan yang terbaik dalam hal sistem layanan keuangan akademik di UPR.” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!