Legislator Dapil II Gumas Mulai Serap Aspirasi

 Legislator Dapil II Gumas Mulai Serap Aspirasi

FOTO : Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Binartha.

 

KALTENGNEWS.com – KUALA KURUN – Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Binartha mulai melaksanakan reses atau menyerap aspirasi ke masing-masing daerah pemilihan (Dapil).

Seperti para wakil rakyat Gunung Mas dari dapil-II, yang terdiri dari Akerman Sahidar, Binartha, Punding S Merang, Syahriah, Espriyadi, Riantoe, Pebrianto, dan Cici Susilawati. melaksanakan reses menyerap aspirasi dari konstituennya.

Juru bicara anggota DPRD. Gunung Mas dari Dapil-II, Binartha mengatakan, dari hasil reses yang dilakukan ia bersama koleganya yang lain, banyak usulan disampaikan masyarakat dan sangat dibutuhkan. Seperti terkait sarana prasarana (sarpras) dan menunjang sumber daya manusia (SDM).

“Kami menyarankan kepada Pemkab Gumas untuk memprogramkan kegiatan peningkatan sarpras serta pemberdayaan SDM, dengan memanfaatkan SDA yang ada,” ungkapnya, Jumat (11/3/2022).

Pentingnya hal tersebut diprogramkan kata Binartha tidak lain agar peningkatan sarpras serta pemberdayaan SDM, dapat berkembang serta dapat membantu proses kemajuan daerah, dengan sasaran dan program berdayakan masyarakat mencakup semua bidang.

Menurut Wakil Ketua DPRD Gumas ini, peningkatan sarpras yang diharapkan masyarakat tersebut tidak lain seperti, infrastruktur jalan, pembangunan sarana air bersih, sarana pendidikan dan lain-lain yang sangat dibutuhkan. Terutama dalam mendukung tercapainya peningkatan mutu dan kualitas SDM masyarakat.

“Sementara terkait dengan usulan pemberdayaan, tidak lain berupa adanya pelatihan, musyawarah dalam penyusunan program-program desa, koordinasi dalam pelaksanaan program-program desa, dan peningkatan kualitas kinerja dilingkup pemerintah desa,”jelasnya.

Adapun usulan bidang kelembagaan mencakup, semua lembaga kemasyarakatan yang ada di daerah. Program, tersebut bertujuan untuk membangun lembaga yang lebih terarah, produktif, dan terorganisir. Sehingga, nantinya dapat membantu kinerja lembaga, kemudian membantu kabupaten, kecamatan hingga desa.

“Terakhir usulan bidang ekonomi, terutama yang berkenaan dengan pemberdayaan UKM, industri rumah tangga, BUMDES, kelompok tani, pasar, serta penunjang ekonomi masyarakat lainnya. Begitu juga di bidang teknologi, bisa mengikuti perkembangan zaman yang serba mengunakan IT,”paparnya. (sst/anggra)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!