KKNT-Mandiri UPR Membangun Desa Sungai Undang bersama Masyarakat Lakukan Pembagian dan Penanaman Bibit Cempedak 

 KKNT-Mandiri UPR Membangun Desa Sungai Undang bersama Masyarakat Lakukan Pembagian dan Penanaman Bibit Cempedak 

KKNT-MANDIRI UPR PERIODE I TAHUN 2022 : Kegiatan pembagian bibit cempedak yang dilakukan oleh kelompok KKNT-Mandiri UPR kepada warga Desa Sungai Undang, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan.

Kaltengnews.co.id – Sungai Undang, Seruyan – Selain terlibat langsung dalam proses pembuatan pupuk kompos, kelompok KKNT-Mandiri UPR Membangun Desa Sungai Undang, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan juga memiliki program kerja penanaman dan pembagian bibit cempedak di sejumlah Rukun Tetangga (RT) di daerah setempat.

Baca Juga : Dukung Pengembangan Sektor Pertanian dan Perkebunan, Kelompok KKNT-Mandiri UPR Membangun Desa Sungai Undang Ikuti Pembuatan Pupuk Kompos

Hal tersebut kembali disampaikan oleh Ketua LPPM-UPR Dr. Ir. Aswin Usup, MSc melalui Ketua Unit KKNT-Mandiri LPPM-UPR Dr. Miar P. Bakar, SE, MSi, kepada redaksi Kaltengnews.co.id, melalui pesan WhatsApp pribadinya, Minggu (13/03/2022) sore.

“Kegiatan pembagian dan penanaman bibit cempedak di Desa Sungai Undang, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan tersebut telah dilaksanakan pada hari Selasa 8 Maret 2022 kemaren,” ujarnya.

Lanjut Dr. Miar mengatakan bahwa program kerja pembagian dan penanaman bibit cempedak yang dilakukan oleh kelompok KKNT-Mandiri UPR Membangun Desa Sungai Undang, juga dilakukan di desa-desa yang menjadi tempat lokasi pelaksanaan KKNT-Mandiri UPR Membangun Desa Implementasi MBKM periode I tahun 2022 ini.

 

KKNT-MANDIRI UPR PERIODE I TAHUN 2022 : Kegiatan pembagian dan penanaman bibit cempedak yang dilakukan oleh kelompok KKNT-Mandiri UPR bersama warga Desa Sungai Undang, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan.

 

Sekedar diketahui bahwa program kerja pembagian dan penanaman bibit cempedak tersebut juga merupakan bagian dari kerjasama antara LPPM-UPR unit KKNT-Mandiri dengan Balai Pembibitan DAS (BPDAS) Kahayan, dalam hal penyediaan dan pendistribusian 7.000 bibit tanaman produktif.

Di mana, dari 7.000 bibit tanaman produktif tersebut, selanjutnya didistribusikan kepada masing-masing kelompok KKNT-Mandiri, untuk mendapat tugas mendistribusikan 150 bibit tanaman produktif per desanya.

“Selain terlibat secara langsung dalam proses pembuatan pupuk kompos yang dilaksanakan pada hari sebelumnya, mereka (kelompok KKNT-Mandiri Membangun Desa Sungai Undang, red) juga melakukan pembagian dan penanaman bibit cempedak.”

“Kami berharap, setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh kelompok KKNT-Mandiri UPR Membangun Desa Sungai Undang dapat memberikan makna dan manfaat bagi masyarakat setempat,” timpalnya.

Tidak lupa, Dirinya juga mewakili Rektor UPR bapak Dr. Andrie Elia, SE, MSi dan Ketua LPPM-UPR bapak Dr. Ir. Aswin Usup, MSc menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih sebesar-besarnya, atas animo dan segala dukungan dari masyarakat setempat yang telah menyambut baik setiap program kerja yang dilaksanakan oleh kelompok KKNT-Mandiri UPR Membangun Desa Sungai Undang, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!