KKNT-Mandiri UPR Membangun Desa Pematang Panjang Mengajar di PAUD/TK Pematang Permai

 KKNT-Mandiri UPR Membangun Desa Pematang Panjang Mengajar di PAUD/TK Pematang Permai

KKNT-MANDIRI UPR Membangun Desa : Kelompok KKNT-Mandiri UPR Membangun Desa Pematang Panjang mengajar di PAUD/TK Pematang Permai. (Foto IST.)

Kaltengnews.co.id – Pematang Panjang, Seruyan – Selain melakukan pembagian dan penanaman bibit mangga dan jambu kristal di pekarangan warga RT.10 daerah setempat, kelompok KKNT-Mandiri UPR Membangun Desa Pematang Panjang, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan juga memiliki program kerja di bidang pendidikan, yakni mengajar di satuan pendidikan anak usia dini (PAUD).

Hal tersebut diutarakan oleh Koordinator Kelompok KKNT-Mandiri UPR Membangun Desa Pematang Panjang Ronny Satrio menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Rabu 9 Maret 2022 kemaren, di PAUD/TK Pematang Permai.

“Kegiatan ini memiliki tujuan memberikan wawasan belajar sambil bermain kepada anak-anak paud di wilayah setempat agar termotivasi dan lebih bersemangat serta rajin belajar demi menggapai cita-citanya,” ujar Ronny, Senin (14/03/2022).

 

KKNT-MANDIRI UPR Membangun Desa : Kelompok KKNT-Mandiri UPR Membangun Desa Pematang Panjang mengajar di PAUD/TK Pematang Permai, dengan menerapkan metode belajar yang menarik dan kreatif, disertai dengan sejumlah permainan menyenangkan . (Foto IST.)

Lanjut Ronny yang juga merupakan mahasiswa tingkat akhir di program studi (Prodi) Akutansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UPR ini juga mengatakan kegiatan dilakukan dengan menerapkan metode belajar yang menarik dan kreatif, disertai dengan sejumlah permainan menyenangkan, sehingga adik-adik di PAUD tidak menjadi bosan.

Sementara itu, di tempat terpisah Ketua LPPM-UPR Dr. Ir. Aswin Usup, MSc melalui Ketua Unit KKNT-Mandiri LPPM-UPR Dr. Miar P. Bakar, SE, MSi, kepada redaksi Kaltengnews.co.id, melalui pesan WhatsApp pribadinya, Senin (14/03/2022).

Dr. Miar juga mengatakan bahwa program kerja di bidang pendidikan yang dilaksanakan oleh kelompok KKNT-Mandiri UPR Membangun Desa Pematang Panjang dinilai sangat penting untuk dilaksanakan, terlebih saat ini tidak semua sekolah di wilayah Kalimantan Tengah ini menyelenggarakan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka.

“Kegiatan tersebut ditujukan bagi anak usia dini di wilayah desa setempat. Ya, kami sangat mengapresiasi animo dari anak-anak peserta kegiatan tersebut yang begitu tinggi untuk mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dari awal sampai akhir,” tulis Ketua Unit KKNT-Mandiri LPPM-UPR.

KKNT-MANDIRI UPR Membangun Desa : Kelompok KKNT-Mandiri UPR Membangun Desa Pematang Panjang mengajar di PAUD/TK Pematang Permai, dengan menerapkan metode belajar yang menarik dan kreatif, disertai dengan sejumlah permainan menyenangkan . (Foto IST.)

Lanjutnya, selama kegiatan di lapangan, kelompok KKNT-Mandiri UPR Desa Pematang Panjang juga didampingi oleh seorang dosen pendamping lapangan (DPL) yakni Pandriyani, SP, M.Si.

“Diharapkan, melalui kegiatan mengajar secara gratis tersebut, juga dapat memacu dan memotivasi semangat anak-anak di wilayah setempat agar terus bersemangat untuk belajar,” imbuhnya.

Selain itu, ia juga menambahkan melalui program kerja serupa, menjadi salah satu upaya untuk mewujudkan program UPR Membangun Desa.

Serta sebagai upaya mengimplementasikan Tri Darma Perguruan Tinggi, Merdeka Belajar—Kampus Merdeka (MBKM) sekaligus pula mensukseskan program Kementerian Desa, yakni mewujudkan Desa Mandiri dan Maju. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!