Kelompok KKNT-Mandiri UPR Membangun Desa Tanjung Taruna Bantu Pendataan Vaksinasi bagi Masyarakat

 Kelompok KKNT-Mandiri UPR Membangun Desa Tanjung Taruna Bantu Pendataan Vaksinasi bagi Masyarakat

KKNT-MANDIRI UPR Membangun Desa : Kelompok KKNT-Mandiri UPR Membangun Desa Tanjung Taruna melakukan pendataan terhadap warga di wilayah RT. 01, RT. 02 dan RT 03 Desa Tanjung Taruna.

Kaltengnews.co.id – Tanjung Taruna, PULANG PISAU – Kelompok KKNT-Mandiri UPR Membangun Desa Tanjung Taruna, Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau melaksanakan program kerja (Proker) membantu fasilitas kesehatan (Faskes) khususnya puskesmas di wilayah setempat, yakni dengan melakukan pendataan kepada masyarakat, terkait kepesertaan vaksinasi Covid-19 di wilayah setempat, Sabtu (12/03/2022).

Terkait kegiatan tersebut, Kepala Desa Tanjung Taruna, Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau Andi Irawan menyampaikan bahwa pendataan kepesertaan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat di RT. 01, RT. 02 dan RT 03 Desa Tanjung Taruna, itu sebenarnya merupakan program dari Pemerintah Desa Tanjung Taruna untuk mendata warga yang sudah atau belum menerima vaksinasi Covid-19.

Namun, dengan adanya peran kelompok KKNT-Mandiri UPR Membangun Desa Tanjung Taruna yang membantu untuk melakukan pendataan, maka diharapkan dapat membantu kinerja dari pemerintah desa setempat untuk lebih optimal.

“Kami sangat berterima kasih dan merasa terbantu atas turut sertanya mahasiswa KKN dalam kegiatan pendataan vaksinasi kepada warga setempat. Selain itu, diharapkan melalui data yang terhimpun nanti, dapat mengetahui capaian vaksinasi di Covid-19 di wilayah ini,”ujarnya.

Sementara itu, Dosen Pendamping Lapangan Kelompok KKNT-Mandiri UPR Membangun Desa Tanjung Taruna, Rini Dwiastuti, SHut, MSi menyampaikan bahwa maksud dan tujuan dari kegiatan pendataan vaksinasi Covid-19 di masyarakat, yakni tidak lain untuk membantu puskesmas Jabiren mendata masyarakat Desa Tanjung Taruna yang sudah melakukan vaksinasi.

“Kegiatan pendataan dilakukan di wilayah RT. 01, RT. 02, dan RT. 03 Desa Tanjung Taruna. Ini merupakan program desa, namun kita ingin bersinergi membantu tugas pemerintah desa setempat, salah satunya dengan mendata warga yang sudah menerima vaksinasi Covid-19, baik itu untuk dosis pertama, dosis kedua maupun booster,”terangnya.

Lanjut Rini juga berharap melalui program kerja yang dilaksanakan oleh kelompok KKNT-Mandiri UPR Membangun Desa Tanjung Taruna, Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau, dapat bermanfaat bagi masyarakat dan wilayah setempat.

Sekedar diketahui, adapun mahasiswa yang tergabung ke dalm Kelompok KKNT-Mandiri UPR Membangun Desa Tanjung Taruna, ada sebanyak 25 (dua puluh lima) orang, yakni Amareta Kristina Kesumadewi (Ilmu Pemerintahan); Muhammad Daffa Hertanto (Ilmu Pemerintahan); Andi Muhammad Ilham (Manajemen).

Kemudian, Silfanus Yoga (Ilmu Hukum); Christian Endrico (Ilmu Hukum); Yuni Sellasiha (Arsitektur); Safitriani (PGSD); Jessica Florencia Benung (Ilmu Hukum); M. Rizky Ramadhan D. (Ilmu Hukum); Yersi Saputra Okvisiatora (Teknik Pertambangan).

Pira Yuniar (Ilmu Hukum); Febrianus Elcho (Ilmu Hukum); Teddy Kusuma Putrasaid (Teknil Sipil); Aldhio Kristian G. Lambung (Ilmu Hukum); Brilianov (Teknik Sipil); Mytha Rusadi (Pendidikan IPS); Maspriadi Berutu (Teknik Sipil).

Serta, Yuli Limbong Datu (PGSD); Raymond Goris W. (Ilmu Hukum); Jacob Adflin Sinaga (Teknik Informatika); Dandi (Teknik Sipil); Namira Jeany Putri (Kehutanan); Cynthia Nathalia Tanujaya (Arsitektur); Etry Ningsih (PGSD) dan Clarita Destia Octhariani (Perikanan).

Selain itu, selama melaksanakan program kerja di lokasi, kelompok KKNT-Mandiri UPR Membangun Desa Tanjung Taruna juga didampingi oleh seorang Dosen Pendamping Lapangan, yakni Rini Dwiastuti, SHut, MSi. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!