Kelompok KKNT-Mandiri UPR Membangun Desa Bambulung Bersama Masyarakat ‘Menancapkan’ Spanduk Imbauan Cegah Karhutla

 Kelompok KKNT-Mandiri UPR Membangun Desa Bambulung Bersama Masyarakat ‘Menancapkan’ Spanduk Imbauan Cegah Karhutla

KKNT-MANDIRI UPR Membangun Desa : Kelompok KKNT-Mandiri UPR Membangun Desa Bambulung bersama sejumlah personel TNI-AD di wilayah setempat, memasang spanduk imbauan cegah kebakaran hutan dan lahan.

Kaltengnews.co.id – BAMBULUNG, PEMATANG KARAU – Selain melaksanakan kegiatan di bidang kesehatan, Kelompok KKNT-Mandiri UPR Membangun Desa Bambulung, Kecamatan Pematang Karau, Kabupaten Barito Timur juga menjalankan program kerja (Proker) di bidang pendidikan lingkungan, yakni dengan cara ‘menancapkan’ atau memasang spanduk imbauan cegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di sejumlah titik di RT. 01 Desa Bambulung.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua LPPM-UPR Dr. Ir. Aswin Usup, MSc melalui Ketua Unit KKNT-Mandiri LPPM-UPR Dr. Miar P. Bakar, SE, MSi, kepada redaksi Kaltengnews.co.id, melalui pesan WhatsApp pribadinya, Selasa (15/03/2022).

“Kegiatan tersebut dilaksanakan masih di hari Senin 14 Maret 2022 sore kemaren. Selama kegiatan, kelompok KKNT-Mandiri UPR Membangun Desa Bambulung juga dibantu sejumlah personel TNI-AD di wilayah setempat,” ucapnya.

Selama kegiatan di lapangan, kelompok KKNT-Mandiri UPR Membangun Desa Bambulung juga didampingi oleh seorang dosen pendamping lapangan (DPL) yakni bapak Dr. Andi Bustan, MPd.

KKNT-MANDIRI UPR Membangun Desa : Kelompok KKNT-Mandiri UPR Membangun Desa Bambulung bersama sejumlah personel TNI-AD di wilayah setempat, memasang spanduk imbauan cegah kebakaran hutan dan lahan.

Lanjut Dr. Miar mengatakan bahwa spanduk yang dipasang di sejumlah titik di desa setempat, berisikan pesan atau imbauan kepada masyarakat dan semua pihak agar bersama-sama mencegah terjadinya karhutla.

“Ini merupakan salah satu pendidikan lingkungan yang dilaksanakan oleh kelompok KKNT-Mandiri UPR Membangun Desa Bambulung. Kami berharap, melalui pesan moral dalam spanduk tersebut, diharapkan masyarakat dan semua pihak bisa bersinergi untuk menjaga lingkungan sekitar dari potensi karhutla,” harapnya.

Dirinya juga menuturkan bahwa upaya pencegahan dan penanggulangan karhutla, memang membutuhkan partisipasi dan keterlibatan dari semua pihak, termasuk pula kalangan akademisi, seperti yang dilakukan oleh mahasiswa yang tergabung ke dalam kelompok KKNT-Mandiri UPR Membangun Desa Bambulung ini.

Tidak lupa, ia menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada masyarakat, personel TNI-AD dan semua pihak yang ada di Desa Bambulung, Kecamatan Pematang Karau, Kabupaten Barito Timur, atas segala bentuk dukungan dan bantuan yang telah diberikan kepada kelompok KKNT-Mandiri UPR Membangun Desa Bambulung.

“Kami berharap, melalui program kerja yang dilaksanakan oleh kelompok KKNT-Mandiri UPR Membangun Desa Bambulung dapat memberikan makna, manfaat dan berguna bagi masyarakat setempat, terlebih dalam rangka membangun daerah tersebut” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!