Kelompok KKNT-Mandiri UPR Desa Bambulung Gelar Bimbingan Belajar Gratis

 Kelompok KKNT-Mandiri UPR Desa Bambulung Gelar Bimbingan Belajar Gratis

KKNT-MANDIRI UPR PERIODE I TAHUN 2022 : Kelompok KKNT-Mandiri UPR Desa Bambulung yang terbagi kedalam 2 kelompok melaksanakan kegiatan Bimbingan Belajar Gratis bagi anak-anak di wilayah setempat.

Kaltengnews.co.id – BAMBULUNG – Program di bidang pendidikan pada KKNT-Mandiri UPR Membangun Desa Implementasi MBKM periode I tahun 2022, ternyata juga dilaksanakan oleh Kelompok KKNT-Mandiri UPR di Desa Bambulung, Kecamatan Pematang Karau, Kabupaten Barito Timur yakni dengan melakukan kegiatan Bimbingan Belajar Gratis.

Hal tersebut diutarakan oleh Ketua LPPM-UPR Dr. Ir. Aswin Usup, MSc melalui Ketua Unit KKNT-Mandiri LPPM-UPR Dr. Miar P. Bakar, SE, MSi, kepada redaksi Kaltengnews.co.id, melalui pesan WhatsApp pribadinya, Kamis (10/03/2022) sore.

“Kegiatan Bimbingan Belajar Gratis tersebut dilaksanakan pada hari Minggu 6 Maret 2022 kemaren, ditujukan bagi anak mulai dari usia dini, sekolah dasar bahkan sekolah menengah pertama,” ujar Ketua Unit KKNT-Mandiri LPPM-UPR.

Lanjut Dr. Miar mengatakan bahwa kegiatan Bimbingan Belajar Gratis yang dilaksanakan oleh kelompok KKNT-Mandiri UPR, dibagi kedalam 2 (dua) kelompok, yakni kelompok pertama di RT. 11 Desa Bambulung dan kelompok kedua di posko Desa Bambulung.

Selama kegiatan di lapangan, kelompok KKNT-Mandiri UPR Desa Bambulung juga didampingi oleh seorang dosen pendamping lapangan (DPL) yakni bapak Dr. Andi Bustan, MPd.

“Program di bidang pendidikan yang dilaksanakan oleh kelompok KKNT-Mandiri di Desa Bambulung dinilai sangat penting untuk dilaksanakan, terlebih saat ini tidak semua sekolah di wilayah Kalimantan Tengah menyelenggarakan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka,” ungkapnya.

Lebih dalam, dirinya juga berharap melalui bimbingan belajar secara gratis tersebut, dapat memacu dan memotivasi semangat anak-anak di wilayah setempat terus belajar untuk mewujudkan cita-cita dan impiannya.

“Selain itu, diharapkan pula melalui kegiatan-kegiatan serupa bisa menjadi wujud nyata dari program UPR Membangun Desa. Karena, melalui program di bidang pendidikan pada KKNT-Mandiri UPR seperti ini, mahasiswa yang notabene merupakan warga civitas akademika UPR juga turut berperan serta dalam mempersiapkan SDM masa depan.” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!