Kawasan Padat Penduduk Perlu Sentuhan Pembangunan

 Kawasan Padat Penduduk Perlu Sentuhan Pembangunan

PANTAU PROYEK : Komisi B DPRD Kota Palangka Raya melaksanakan kunjungan kerja ke proyek-proyek pembangunan infrastruktur di kota setempat. (Foto Ist)

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Nenie A Lambung mengungkapkan, pada akhir pekan lalu pihaknya melaksanakan kunjungan kerja dalam daerah.

Adapun sasaran dari kunjungan kerja tersebut yakni proyek-proyek pembangunan infrastruktur tahun anggaran 2021, di bawah kewenangan Dinas PUPR dan Dinas Perkim kota setempat. Turut menyertai dalam kunjungan kerja komisi B tersebut antara lain Kadis PUPR, Arbert Tombak dan Kadimbangkim, Imbang Triadmadji.

“Melalui kunjungan kerja ini kami ingin melihat sejauh apa pembanguan fisik infrastruktur di sini. Terutama yang dibiayai dengan dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN),”beber Nenie, Minggu (6/3/2022).

Srikandi PDI Perjuangan inipun berharap, dengan adanya pembangunan infrastruktur jalan, jembatan maupun drainase, diharapkan dapat berdampak positif bagi perekonomian di Kota Palangka Raya.

Disisi lain, Nenie turut menyoroti sebagian besar wilayah yang berpenduduk padat di Kota Palangka Raya saat ini kondisinya cukup memprihatinkan, karena belum tersentuh pembangunan maupun peningkatan kualitas infrastruktur.

“Kami berharap kawasan padat penduduk bisa menjadi prioritas pembangunan. Kawasan itu saya rasa cukup vital sebagai wadah pertumbuhan ekonomi. Karenanya, apabila didukung infrastruktur yang representatif akan mempermudah mobilitas masyarakat,”cetusnya.

Selebihnya Nenie ingin proyek pembangunan infrastruktur yang sedang berjalan, bisa cepat rampung dan dirasakan oleh masyarakat. Sebaliknya masyarakat bisa bekerjasama dengan pemerintah. (VD/YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!