Jelang Ramadan, Dewan Kota Minta Pemko Antisipasi Lonjakan Harga

 Jelang Ramadan, Dewan Kota Minta Pemko Antisipasi Lonjakan Harga

FOTO : Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto.

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Kalangan DPRD Kota Palangka Raya mendorong pemerintah setempat untuk melakukan langkah antisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok menjelang ramadan. Hal tersebut diutarakan oleh Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K. Yunianto.

“Langkah antisipasi itu melalui kebijakan yang tepat. Seperti operasi pasar murah yang disertai dengan mengoptimalkan pengawasan,” ucapnya baru-baru ini.

Lanjut Sigit mengatakan bahwa hendaknya pemerintah harus jauh-jauh hari sudah menggelar operasi pasar murah untuk semua jenis kebutuhan pokok.

“Terutama menjelang puasa ramadan. Maka ada baiknya dilaksanakan operasi pasar sembilan bahan pokok,” ujarnya.

Lebih dalam, dirinya juga menuturkan bahwa persoalan penting dalam memenuhi ketersediaan barang kebutuhan pokok, terutama menjelang dan selama ramadan adalah bagaimana menjaga pasokan tetap tersedia secara merata dengan harga yang stabil dan terjangkau oleh masyarakat.

“Kalau pemerintah sudah menyediakan paket sembako murah pastinya ketersediaan dan harga di pasar tetap stabil. Karena masyarakat tidak akan belanja secara berlebihan jika sudah terpenuhi kebutuhannya,” ujar Sigit.

Pada satu sisi lanjut pria yang kini menjabat sebagai Sekretaris PDI Perjuangan Provinsi Kalteng ini, pemerintah tidak cukup hanya memastikan kebutuhan pokok tersedia di pasaran saja, namun diperlukan langkah konkret agar masyarakat mendapatkan kebutuhan bahan pokok dengan harga yang jauh lebih murah.

Ketua Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (Adeksi) ini berpandangan, skema subsidi bisa diterapkan seperti upaya pemerintah yang kemarin mengatasi kelangkaan dan tingginya harga minyak goreng.

“Intinya, mengatasi kelangkaan bahan pokok ini tidak hanya terkait minyak goreng saja, namun pada semua bahan pokok yang selama ini menjadi kebutuhan dasar masyarakat.” tandasnya. (VD/YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!