Generasi Milenial Diharapkan jadi Garda Terdepan Penerapan Prokes

 Generasi Milenial Diharapkan jadi Garda Terdepan Penerapan Prokes

FOTO : Politisi Muda dari Partai Amanat Nasional (PAN) Kalimantan Tengah, Rizki Amelia Darwan Ali.

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Politisi Muda dari Partai Amanat Nasional (PAN) Kalimantan Tengah, Rizki Amelia Darwan Ali mengimbau seraya mengajak para generasi milenial untuk membantu pemerintah dalam upaya menekan sebaran pandemi Covid-19 di tengah-tengah masyarakat.

Dikatakan Rizki Amelia, sampai saat ini tidak ada pihak yang bisa memastikan kapan waktunya pandemi Covid-19 ini akan berakhir.

Namun, satu-satunya upaya yang dapat dilakukan bersama, yakni hanya dengan mentaati imbauan dari pemerintah, terkait protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19.

“Upaya menekan sebaran Covid-19 di tengah-tengah masyarakat, sekarang bukan hanya menjadi tugas dan tanggungjawab dari pemerintah bersama stakeholder terkait lainnya saja, melainkan itu juga sudah menjadi tugas dan tanggungjawab bersama, utamanya lagi dari kalangan generasi milenial.”

“Oleh sebab itu, saya sangat berharap para generasi muda bisa memiliki kesadaran akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan dan menjadi teladan, sekaligus pula menjadi contoh yang baik dalam penerapan Prokes. Bahkan, kalau itu memungkinkan mereka bisa menjadi garda terdepan dalam mensosialisasikan penerapan Prokes kepada masyarakat di seluruh wilayah Bumi Tambun Bungai ini,” pintanya, Kamis (03/03/2022).

Lanjut, Rizki yang juga merupakan Legislator Provinsi dari Komisi IV DPRD Kalteng ini juga berharap kepada para generasi muda agar menjadikan Prokes suatu gaya hidup milenial. Di mana, maksudnya aturan atau cara-cara yang termuat pada Prokes (5M) seperti menggunakan masker dengan cara yang benar.

Kemudian, mencuci tangan pada air yang mengalir dengan menggunakan sabun, menjaga jarak satu sama lainnya, menjauhkan diri dari kerumunan, serta membatasi mobilitas untuk hal yang tidak penting dan mendesak itu sudah menjadi suatu kebiasaan baru, dan harus dijalankan dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya juga berharap kepada para generasi milenial untuk bisa menjadi agen-agen Prokes yang mampu memberikan contoh kepada masyarakat, bagaimana menerapkan Prokes yang baik dan benar,” harapnya lagi.

Lebih dalam, dirinya juga menuturkan bahwa tujuan dalam hal kedisiplinan menerapkan Prokes, bukan hanya untuk kepentingan pribadi saja, tapi itu juga menjadi suatu kepentingan bersama, baik itu untuk keluarga, teman sebaya atau sahabat, rekan kerja dan masyarakat luas.

“Selain itu, saya juga mengimbau kepada para generasi milenial untuk bisa mengikuti vaksinasi Covid-19 secara lengkap, baik itu dosis pertama, kedua serta booster,” imbuhnya.

Tidak lupa, Ia juga mengingatkan para generasi milenial untuk bisa tetap rutin berolahraga, mengkonsumsi makanan bergizi, menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta meningkatkan imunitas tubuh dan menerapkan 5M.

Hal ini sangat penting untuk tetap dilakukan, karena mengingat para generasi milenial merupakan calon pemimpin masa depan, untuk itu harapannya kedepan akan muncul calon-calon pemimpin bangsa yang sehat dan bisa menjadi teladan bagi masyarakat. (YS)

 

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *