Dukung Percepatan Vaksinasi & Pemulihan Ekonomi, KPw-BI Kalteng Gelar Vaksinasi Booster

 Dukung Percepatan Vaksinasi & Pemulihan Ekonomi, KPw-BI Kalteng Gelar Vaksinasi Booster

FOTO : Kegiatan Vaksinasi Booster Covid-19 yang diinisiasi oleh KPw-BI Kalteng bekerjasama dengan Dinkes Kota Palangka Raya dan OJK Kalteng. Kegiatan dilaksanakan di Hotel Swissbell, Jalan Tjilik Riwut Km. 5,5 Kota Palangka Raya, Selasa (01/03/2022) kemaren.

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah (KPw-BI Kalteng) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palangka Raya dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kalteng melaksanakan kegiatan Vaksinasi Booster Covid-19. Kegiatan dilaksanakan di Hotel Swissbell, Jalan Tjilik Riwut Km. 5,5 Kota Palangka Raya, Selasa (01/03/2022) kemaren.

Terkait kegiatan tersebut, Kepala KPw-BI Kalteng, Yura Djalins menyampaikan bahwa kegiatan Vaksinasi Booster Covid-19 ini bertujuan untuk mendukung pemerintah dalam upaya percepatan program vaksinasi dan pemulihan ekonomi.

“Kegiatan Vaksinasi Booster Covid-19 ini diperuntukkan bagi pegawai, keluarga pegawai, perbankan, stakeholder terkait, serta masyarakat umum. Selama pelaksanaan dikemas secara menarik,” ucap Kepala KPw-BI Kalteng, Rabu (02/03/2022).

Lanjut Yura mengatakan bahwa upaya percepatan program vaksinasi dan pemulihan ekonomi, bukan hanya menjadi tugas dan tanggungjawab dari pemerintah saja, melainkan juga menjadi tugas bersama, termasuk pula peran dari kalangan perbankan.

Maka dari itu, pihaknya pun menginisiasi kegiatan vaksinasi Booster Covid-19 yang terbuka bagi masyarakat luas.

Pada kegiatan ini, bukan hanya vaksin yang diperoleh, namun masyarakat bisa memperoleh ilmu serta suvenir terkait program Bank Indonesia, yaitu Cinta Bangga Paham Rupiah dan bisa memahami cara penggunaan QRIS dalam transaksi pembayaran.

“Melalui penggunaan QRIS, diharapkan mampu mengurangi penyebaran virus Covid-19 karena transaksi dilakukan melalui media elektronik dengan tidak menyentuh fisik uang,” terangnya.

Tidak lupa, ia juga mengingatkan seraya mengajak seluruh masyarakat di wilayah Bumi Tambun Bungai agar selalu mematuhi protokol kesehatan, dengan menjalankan 5M yakni Menggunakan masker dengan baik dan benar; Mencuci tangan dengan menggunakan sabun pada air yang mengalir; Menjaga jarak satu sama lainnya; Menjauhkan diri dari kerumunan; serta Membatasi mobilitas untuk hal yang tidak penting dan mendesak.

Tetap menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta selalu menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh, dengan mengkonsumsi makanan bergizi dan rutin berolahraga.

Tidak kalah pentingnya lagi, ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kalimantan Tengah untuk mengikuti vaksinasi Covid-19, baik itu dosis pertama, dosis kedua dan dosis ketiga (booster).

“Upaya ini, memang harus kita lakukan bersama. Kita yakin tujuannya sangat baik, termasuk pula sebagai upaya pemulihan ekonomi demi Indonesia Sehat. Sebab, Kesehatan Pulih Ekonomi Bangkit.” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *