Dukung Pengembangan SDM, PT. TTA Group melalui PT. Asmin Bara Bronang Menyerahkan Gedung Kopma UPR Hasil Revitalisasi

 Dukung Pengembangan SDM, PT. TTA Group melalui PT. Asmin Bara Bronang Menyerahkan Gedung Kopma UPR Hasil Revitalisasi

CSR Pendidikan PT. TTA Group : PT. Asmin Bara Bronang yang merupakan bagian dari PT. TTA Group, meresmikan sekaligus pula menyerahkan gedung Kopma UPR, hasil revitalisasi yang telah berhasil dipugar.

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Salah Satu wujud nyata program CSR dari Group PT. Tuah Turangga Agung (TTA) Group melalui PT. Asmin Bara Bronang menyerahkan fasilitas bangunan dan hibah gedung Koperasi Mahasiswa Universitas Palangka Raya atau Kopma-UPR yang sudah selesai direvitalisasi, dalam kurun waktu kurang lebih 6 (enam) bulan, Kamis (31/03/2022) pagi.

Sekedar diketahui bahwa PT. Tuah Turangga Agung ( TTA Group ) terdiri atas PT. Asmin Bara Bronang, PT. Telen Orbit Prima, PT. Suprabari Mapanindo Mineral. Di mana mereka juga memiliki program CSR di bidang pendidikan, salah satunya mendukung pengembangan pendidikan di Universitas Palangka Raya.

Direktur PT. TTA, Arianto Sasono melalui Departemen Head PT Tuah Turangga Agung sosial and Government Patnership, Bintang Aditya Warman menyampaikan bahwa fasilitas bangunan dan hibah gedung Koperasi Mahasiswa Universitas Palangka Raya atau Kopma-UPR yang sudah selesai direvitalisasi, dalam kurun waktu kurang lebih 6 (enam) bulan.

“Ini merupakan salah satu wujud komitmen kami, dalam mendukung pengembangan SDM melalui bidang pendidikan, yakni melakukan MoU bersama Universitas Palangka Raya, dengan merevitalisasi gedung Kopma UPR,”ucapnya.

Lanjut Bintang berharap dengan adanya gedung Kopma UPR ini, mahasiswa dapat lebih meningkatkan skill dan keterampilan khususnya di bidang koperasi.

“Yang pasti kami juga mendorong agar adik-adik mahasiswa untuk lebih berprestasi lagi, serta mengembangkan kreativitas dan ide-ide kreatifnya,” ujar Bintang.

Dirinya juga menerangkan bahwa setelah serah terima pekerjaan ini, pihaknya juga sudah melakukan MoU lanjutan, khususnya dalam hal pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi di bidang pendidikan.

“Artinya kita saling mendukung, di mana civitas akademika UPR bisa belajar di perusahaan, begitupun sebaliknya dari perusahaan juga bisa belajar di UPR, dan ini berlaku untuk seluruh unit atau fakultas, terutama dalam upaya peningkatan skill atau kemampuan SDM,”imbuhnya.

Dirinya juga berharap, melalui kerjasama dengan pihak UPR, perusahaan secara tidak langsung juga berkontribusi dalam mendukung pengembangan dunia pendidikan di wilayah Kalimantan Tengah.

“Selain itu, kami juga berharap kepada mahasiswa agar bisa memberikan sumbangsih ilmu pengetahuan yang sudah didapat kepada masyarakat luas, sehingga adanya tranformasi ilmu pengetahuan kepada masyarakat,”kata Bintang yang sekarang juga menjabat selaku Divisi Expart PT. Asmin Bara Bronang Group tersebut.

Sementara itu, masih di hari dan kegiatan yang sama, Rektor UPR Dr. Andrie Elia, SE, MSi juga mengapresiasi kepada PT. TTA Group yang sudah menunjukkan komitmen dan kepeduliannya pada pembangunan dunia pendidikan.

“Fasilitas bangunan Kopma ini adalah bentuk kepedulian PT. TTA Group melalui dana CSR untuk mengembangkan pendidikan di Kalteng. Saya berharap agar aset ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh mahasiswa kita,”ucapnya.

Rektor yang dikenal tegas dan disiplin tersebut, kembali mengingatkan juga kepada jajarannya, khususnya di bidang aset, agar melakukan pendataan Administrasi aset UPR bangunan Kopma Mahasiswa yang nilainya mencapai dua milyar tersebut.

“Dengan adanya hibah dana csr dalam bentuk bangunan ini, saya minta kepada penanggung jawab aset dan pengurus koperasi, agar segera melakukannya inventarisir aset serta membuat program kerja sebelum mengoperasikan bangunan ini. Saya sampaikan hal ini, agar terjadinya tertib administrasi dan Kompa UPR bisa menjalankan fungsi dam tanggungjawabnya sesuai Undang – Undang (UU) perkoperasian,” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!